Berita Bekasi Nomor Satu

Perluas Layanan, Yakes Telkom Gandeng 18 RS Mitra Keluarga Group

PERJANJIAN KERJA SAMA: Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro (dua dari kiri) dan Direktur Corporate Branding & Customer Management Mitra Keluarga, Nurvantina Pandina (dua dari kanan), memperlihatkan perjanjian kerja sama kemitraan antara Yakes Telkom dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Group, yang dilakukan secara hybrid, baru-baru ini. DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA — Salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada pesertanya, Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom memperluas cakupan kerja sama kemitraan dengan 18 Rumah Sakit Mitra Keluarga Group, beberapa waktu lalu.
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan oleh Direktur Corporate Branding & Customer Management, mewakili PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, Nurvantina Pandina, dan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro.
Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Layanan Kesehatan Yakes, M Suny Arifianto, OVP Customer Engagement & Digital Experience, Wawan Iskandar, OSM Quality & Medical Control Yakes, Indriani, Regional Direktur Mitra Keluarga Area Jabodetabek dan Tegal, Arina Yuli Roswiyati, , Regional Direktur Area Jawa Timur, Christina Dian Anggraeni, GM Partnership & Services Development, Widya Retno Wulandari.
Dalam sambutannya, Tri menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Mitra Keluarga Group, merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes Telkom untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya.
“Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes dan Mitra Keluarga, sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya, baik Yakes maupun Mitra Keluarga, dapat bertumbuh dan berkembang bersama, sehingga bisa mewujudkan cita-cita besar ke depannya,” kata Tri, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Senin (12/9).
Menurutnya, kerja sama dengan Mitra Keluarga Group ini, memungkinkan peserta Yakes-Telkom untuk dapat mengakses layanan kesehatan di 18 cabang RS Mitra Keluarga, yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, Tegal, dan Surabaya.
Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes Telkom, yang sebelumnya juga telah didukung kerja sama dengan sembilan RS Mitra Keluarga, serta lebih dari 350-an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia.
Hal senada disampaikan oleh Direktur Corporate Branding & Customer Management PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, Nurvantina Pandina, yang menyambut baik perluasan kerja sama ini sebagai langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Sehingga ke depannya, kedua belah pihak dapat saling bahu membahu dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi seluruh keluarga besar Telkom.
Nurvantina berharap, agar kerja sama yang sudah terbangun baik ini dapat berkembang ke arah yang lebih luas.
“Tugas kami bersama untuk mengutamakan upaya pencegahan penyakit sebelum pengobatan. Dan bisa berkolaborasi membangun beragam program gaya hidup sehat demi kualitas hidup yang lebih baik,” ucapnya.
Kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes, termasuk di dalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak, juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini.
Salah satu upayanya adalah, melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak.
Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Mitra Keluarga, diharapkan dapat saling bahu-membahu dalam memberikan kontribusi positif untuk Mitra Keluarga, peserta Yakes, dan juga masyarakat Indonesia. (bis)