Berita Bekasi Nomor Satu

Lembaga Saksi PKB Terbentuk

ISTIMEWA/RADAR BEKASI ILUSTRASI : PKB Kota Bekasi saat melaksanakan rapat koordinasi. Saat ini, PKB kota Bekasi sedang membentuk Lembaga saksi hingga tingkat TPS.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, mengaku sudah membentuk lembaga saksi di setiap kelurahan. Saksi tersebut, nantinya akan mengawal proses pemungutan hingga penghitungan suara pada Pemilu 2024 nanti.

“Jadi, diantara progres kerja yang telah kami lakukan dan ada hasilnya itu terkait program kerja Lembaga Pemenangan Pemilu dan juga Lembaga Saksi, baik dari tingkat DPC, PAC, hingga Ranting. Antara lain, perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg) dan pembentukan Lembaga saksi sampai di tingkat kelurahan yang Alhamdulillah saat ini sudah mendapat hasil yang cukup baik,” kata Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizki Topananda.

Menurutnya, Kota Bekasi menjadi salah satu wilayah di jawa Barat yang sudah membentuk Lembaga Saksi hingga tingkat kelurahan.

“Jadi, dari 27 Kota/Kabupaten se-jawa Barat yang baru ada tiga Lembaga saksi yang telah menyelesaikan tugasnya dengan membentuk simpul sampai di tingkat kelurahan, dan satu diantaranya Kota Bekasi.Artinya, progres dari perjalanan kerja struktural PKB Kota Bekasi sejauh ini cukup bagus. Hal ini menjadi semangat teman-teman untuk bisa mengejar target lainnya yang telah dicanangkan partai,” jelasnya.

Setelah Lembaga saksi tingkat kelurahan terbentuk, saat ini pihaknya focus merekrut saksi Tempat pemungutan Suara (TPS). Para saksi tersebut, lanjutnya, dengan melibatkan kader atau simpatisan PKB Kota Bekasi.

“Untuk tahun ini partai mencanangkan setiap TPS itu saksi haruslah kader atau simpatisan yang berdomisili di TPS tempatnya bertugas, karena mereka tahu dan mengerti gimana di wilayahnya. Sementara, kalau bukan domisili tentunya bisa mengurangi kerja-kerja mereka karena bisa jadi nggak paham kondisi di TPS atau wilayahnya,” terangnya.

“Tapi, mesti nggak langsung 100% tahun ini, paling tidak itu kita lakukan secara bertahap sampai menjelang pertarungan tahun 2024 mendatang itu Lembaga saksi sudah dapat menyelesaikan tugasnya guna merekrut para saksi dari tingkat RT/RW, bahkan langsung di TPS. Yang pasti ini adalah target yang sudah dicanangkan partai,” sambungnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin