Berita Bekasi Nomor Satu

Serius Tangani Prostitusi Daring

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masih maraknya kasus prostitusi daring atau online dan menyasar hunian vertikal sebagai lokasi transaksi, turut ditanggapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Faisal menilai kasus prostitusi online sebagai kasus serius yang perlu ditangani oleh pemerintah Kota Bekasi.

“Kasus prostitusi online itu merupakan salah satu kasus yang serius, yang memang harus mendapatkan penanganan khusus dari pihak pemerintahan,” ujarnya kepada Radar Bekasi Senin, (3/10).

Penanganan yang dapat dilakukan pemerintah diantaranya memberikan pemahaman dan aturan kepada tempat-tempat yang berpotensi digunakan sebagai lokasi kegiatan prostitusi online.

“Diberikan pemahaman kepada tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kegiatan prostitusi online, agar lebih ketat dalam melakukan pengawasan untuk lingkungan nya tersebut,” tuturnya.

Selain pemahaman yang diberikan, pemerintah juga dapat bekerjasama dengan pihak kecamatan, kelurahan, dan mengaktifkan peran serta masyarakat untuk ikut mengawasi.

“Aktifkan fungsi masyarakat, camat, dan lurah agar pengawasannya bisa dilakukan bersama-sama. Sehingga bisa menekan angka kasus-kasus tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, beberapa dinas terkait seperti Satpol PP harus memiliki tata kerja, fokus terhadap pengawasan prostitusi online yang kemungkinan terjadi di beberapa tempat di Kota Bekasi.

“Beberapa dinas terkait contoh nya Satpol PP bisa memiliki tata kerja, agar dapat menjawab keresahan masyarakat terkait kasus prostitusi online tersebut. Karena kan pasti masyarakat terganggu dengan adanya tempat-tempat seperti itu,” ucapnya.

Menurutnya kasus seperti prostitusi online yang marak terjadi, menjadi sebuah tanggung jawab bersama agar proses penanganannya bisa dilakukan dengan cepat.

“Pengawasannya harus dilakukan bersama, sehingga jika terjadi kasus tersebut bisa langsung ditangani dengan cepat,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, usai berkencan dengan perempuan penjaja seks (PSK) seorang pria ditemukan tidak bernyawa di balkon dalam kamar Apartemen Prima Orchard Lantai 1 Blok B No.7, Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (29/9).

Pria yang ditemukan tidak bernyawa itu berinisial IR (25), warga Villa Mutiara Gading, Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Korban dan teman wanita yang dikenal melalui aplikasi Michat untuk melakukan booking order (BO) dengan perempuan teman kencannya. Korban dan teman perempuannya itu masuk apartemen sekitar pukul 24.00 WIB Rabu (28/9) malam Kamis,” kata Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan kepada awak media. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin