Berita Bekasi Nomor Satu

BCA Gaungkan Optimisme Pertumbuhan Melalui IKF XI

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui BCA Learning Service, kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI 2022, dengan tema Thriving Forward: Leveraging Business Opportunities for Stronger Growth and Resilience in the Digital Era.

Acara yang akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2022 mendatang, dinilai momentumnya tepat karena perekonomian Indonesia tumbuh pada 5,44% di semester II/2022.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyampaikan, momen tersebut perlu dimanfaatkan seluruh pihak untuk mengembangkan bisnis, terutama berkolaborasi dengan berbagai pihak. Menurutnya, melalui kesempatan ini, para pihak yang terlibat dapat memanfaatkan berbagai peluang yang tercipta di tengah era digital yang menjadi tren saat ini.

“Kami ingin semua pihak bisa menjaga momentum positif, dan IKF XI ini merupakan ajang untuk mempertajam komitmen tersebut melalui sharing knowledge dari ragam pakar dan praktisi yang hadir. IKF XI dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, kalangan industri dan bisnis, serta semua pihak untuk mengambil langkah yang tepat dan terukur dalam menjaga pertumbuhan di tengah situasi ekonomi global yang masih pasang surut,” kata Jahja dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Bekasi, kemarin.

Dijelaskan Jahja, IKF merupakan agenda tahunan dari BCA yang menghadirkan berbagai pembicara dari berbagai sektor di Indonesia ini, untuk bersama membahas kondisi aktual yang perlu diantisipasi, khususnya di bidang bisnis dan ekonomi. Ini merupakan tahun ke-11 BCA menyelenggarakan IKF, dan memasuki tahun ketiga diselenggarakan secara virtual.

Sementara itu, Direktur BCA, Lianawaty Suwono, mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam perhelatan IKF tahunan BCA tersebut. Disampaikannya, IKF ini dapat menjadi kegiatan yang memberikan inspirasi dan wawasan luas untuk mengetahui perspektif perekonomian Indonesia.

“Puluhan pembicara dari bidangnya masing-masing, akan memberikan edukasi secara eksklusif bagi pesertanya. Sayang kalau event ini dilewatkan,” beber Lianawaty.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam IKF XI ini, bisa langsung mengakses ikf.co.id. Dan acara ini akan dibagi dalam dua forum, yakni main hall dan mini stage.

Sejumlah narasumber yang akan hadir pada main hall, diantaranya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid.

Kemudian, founder narasi, Najwa Shihab, CEO PT Samudera Indonesia Tbk, Bani M Mulia, Founder & Creative Director PT Daur Langkah Bersama, Aryenda Atma, VP of People Tokopedia, Nanang Chalid, dan Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, serta pembicara-pembicara lainnya. Selain sesi seminar pada mail hall, di IKF XI kali ini terdapat mini stage yang akan diisi oleh para pembicara lainnya.

“IKF XI 2022 ini merupakan kegiatan yang inspiratif dan akan memberikan wawasan lebih luas mengenai perspektif ekonomi di Indonesia,” terang Lianawaty. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin