Berita Bekasi Nomor Satu

Dukung Inovasi DKM

SILATURAHMI: DKM Kota Bekasi ketika menghelat silaturahmi antar DKM di Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi, Minggu,(30/10). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Inovasi Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mulai dari sektor ekonomi hingga layanan sosial diapresiasi pada pertemuan DKM se Kota Bekasi, di Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi, Minggu,(30/10).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan dukungan kegiatan silaturahmi yang dibuat DKM sebagai bagian mendorong lahirnya inovasi dalam kegiatan rumah ibadah. Tidak hanya untuk menjadikan tempat ibadah melainkan bisa menumbuhkan nilai ekonomi.

”Melihat masjid yang sudah mempunyai nilai ekonomi tentu menjadikan rumah ibadah semakin hidup dan berkembang. Oleh karena itu pada ajang silaturahmi ini harus menjadikan apa yang menjadi terobosan inovasi terbaru dalam memakmurkan masjidnya,” tuturnya.

Ia mencontohkan bisa lahirnya koperasi syariah bisa bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk UMKM.“Jadi ada contoh nih gimana caranya masjid menjadikan sumber syariah. Bisa menjadikan adanya koperasi syariah, bekerjasama dengan Bank Patriot Syariah juga bisa, buat suatu UMKM dalam rumah ibadah, apalagi bisa berhasilnya koperasi syariah di rumah ibadah,” paparnya.

Tri juga menyampaikan dukungan adanya Mobil Layanan Umat Kota Bekasi sebagai salah satu upaya mendukung kebersihan dalam rumah ibadah. Mobil layanan umat yang bergerak dan berpindah tempat ini menjadikan suatu pelayanan terbaik dalam pentingnya kebersihan di rumah ibadah.

”Dalam forum silaturahmi ini banyak hal-hal yang bisa dibicarakan antara DKM se Kota Bekasi. Banyak gagasan gagasan yang harus bisa diambil sekaligus diterapkan pada masjid yang dipimpinnya. Coba kita bersama-sama ciptakan masjid yang indah, bersih, nyaman dan menjadikan rumah yang suci untuk Umat Islam di Kota Bekasi,” tutup Tri. (hms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin