Berita Bekasi Nomor Satu

Herpur Bagikan Ratusan Buku Tabungan

SOSIAL: Kegiatan sosialisasi dan penyerahan buku tabungan program Indonesia pintar di SMP N 35 Kota Bekasi, Minggu (30/10).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Heri Purnomo, Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) DPRD Kota Bekasi terus mengawal keberlangsungan program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Bekasi. Khususnya di Daerah pemilihan Dapil V (Pondok Gede- Pondok Melati). Total, sekitar 600 siswa-siswi atau warga yang menerima bantuan, berupa buku tabungan pendidikan tersebut.

“Jadi, sebetulnya data yang masuk sebanyak 1.000 anak atau warga, namun dalam proses verifikasi yang lolos verifikasi sebanyak 600 anak atau warga,” kata Herpur, sapaan akrab Legislator PDI-P asal Dapil V Kota Bekasi, Minggu (30/10).

“Jadi, untuk 400 data yang belum menerima hari ini, datanya itu invalid atau tertolak oleh sistem karena nik_nya beda, kemudian orang itu kemungkinan sudah terdaftar di bantuan pemerintah lainnya,” sambungnya.

Herpur menjelaskan, tujuan program ini tidak lain untuk memastikan warga yang membutuhkan bantuan untuk dapat tetap mendapatkan bantuan PIP buat anak-anaknya, khususnya warga di dapilnya. Oleh sebab itu, diakui politisi PDI-P, dirinya bakal terus memperjuangkan program ini sampai ke warga yang membutuhkan di wilayahnya.

Lebih jauh, Herpur menyebut, setiap warga yang memiliki buku tabungan atau terdaftar sebagai penerima bantuan ini nantinya akan memperoleh uang tunai, atau beasiswa yang disesuaikan dengan jenjang masing-masing. Misalnya, di tingkat SD sebesar Rp 450ribu, SMP/sederajat sebesar Rp 750 ribu, serta sedangkan SMA/sederajat sebesar Rp 1 juta.

“Warga akan menerimanya per tahun nanti, melalui sistem transfer ke setiap rekeningnya mereka masing-masing,” ucapnya.

Politikus PDI P ini menegaskan, langkah dan perjuangan untuk memberikan bantuan dan kepedulian ke warga menjadi bentuk dari kerja nyata dari dia dan partainya, sebagai partai ‘wong cilik’ yang selalu hadir di tengah rakyat untuk dapat saling peduli dan bantu di dalam setiap kesulitannya.

“Ini bantuan dari kerja nyata PDI Perjuangan Kota Bekasi, dimana kami akan selalu hadir ditengah-tengah rakyat,” tegasnya.

Sebagai informasi, proses penyerahan buku tabungan program Indonesia pintar (PIP) ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan reses III Anggota DPRD Kota Bekasi di tahun 2022, di halaman SMPN 35 Kota Bekasi yang berada di Komplek Huma Akasia, Jatiwarna, Pondok Melati, pada Minggu (30/10).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto dan Sekretaris DPC PDI-P Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan, dan juga para pimpinan di wilayah setempat, serta para kader dan simpatisan PDI-P. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin