Parkir Liar Makin Marak

JADI SOROTAN: Sejumlah kendaraan parkir di depan RSUD Chasbullah Abdul Madjid (CAM), Jalan Veteran. Kondisi ini disorot DPRD Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) di Kota Bekasi saat ini menjadi lokasi subur parkir kendaraan. Anehnya, tidak ada satu pun aparat yang menertibkannya.

Beberapa lokasi parkir di seputaran fasos fasum itu, antara lain di depan RSUD Chasbullah Abdul Madjid (CAM), Alun-alun M Hasibuan. Ratusan kendaraan berderet-deret parkir di area tersebut. Suasana semakin padat bila weekend tiba.


Kondisi ini mendapat sorotan DPRD Kota Bekasi. Salah satunya datang dari Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Faisal. Dia mempersoalkan penerbitan izin sebagai area parkir di lahan fasos fasum tersebut.

“Kita akan memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi terkait dugaan penerbitan izin di lahan fasos fasum yang dijadikan lahan parkir,” kata Faisal kepada awak media, Senin (31/10).


Ia juga mengaku, walaupun mereka (Dishub) memiliki target pencapaian PAD masing masing. Tapi harus sesuai tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

Namun, untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut. Pihaknya dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak-pihak terkait untuk membicarakan yang sifatnya perlu pembenahan.

“Saya khwatir ada pihak-pihak atau dinas-dinas lain bermain di jeda batas kerjasama, dengan dalih yang penting targetnya tercapai. Pasti akan kita panggil dalam waktu dekat ini,” tukasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Kadishub Kota Bekasi Dadang Ginanjar, mengatakan dalam hal ini Dishub tidak mengeluarkan izin. “Dishub tidak mengeluarkan izin untuk lahan parkir di lahan fasos fasum,” singkatnya. (pay)