LG Tawarkan AC Floor Standing untuk Komersial dan Hunian

PERLIHATKAN AC: Seorang model memperlihatkan penyejuk ruangan atau Air Conditioner (AC) LG Floor Standing. IST/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia, perangkat penyejuk ruangan atau Air Conditioning (AC) menjadi sebuah kebutuhan keluarga sehari-hari.

Selain AC single split yang jamak digunakan oleh keluarga modern di berbagai kota, opsi lain adalah AC Floor Standing.


Product Director of Air Solutions PT LG Electronics Indonesia, Changmin Han menjelaskan, AC floor standing menawarkan kemudahan baik pemasangan maupun perawatannya.

Kata dia, LG bahkan telah menyiapkan rangkaian AC Floor Standing dengan kapasitas pendinginan mulai dari 2,5 pk, menjadikan AC floor standing LG alternatif lebih ringkas untuk menangani penyejukan ruang lebih besar, baik untuk kebutuhan komersial dan hunian. Karena satu unit AC floor standing dengan kapasitas lebih besar, hanya terhubung dengan satu unit outdoor.


“Dengan ruang instalasi unit outdoor dan pemipaan yang semakin sempit, instalasi hanya satu unit outdoor, dapat benar-benar didesain untuk memastikan unit AC beroperasi optimal,” beber Changmin Han, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Senin (7/11).

Lanjutnya, AC LG Floor Standing ditawarkan pada kisaran harga Rp 16 juta untuk kapasitas 2,5 pk (kapasitas terkecil). Sementara kapasitas tertingginya, 20 pk, harganya sekitar Rp 101 juta.

Menurut Han, penggunanya tak perlu ragu dengan kemampuan AC LG Floor Standing dalam hal jangkauan untuk menyejukkan seluruh ruangan. Pasalnya, sebuah AC LG Floor Standing ini, didesain dengan kemampuan mengalirkan udara sejuk hingga 20 meter dari posisinya.

AC LG Floor Standing ini dilengkapi fitur Power Cooling Mode. Diaktifkan melalui satu tombol pada remote control, cukup sekali tekan, AC LG Floor Standing akan beroperasi dengan menurunkan pengaturan suhu hingga 18 derajat Celcius.

Tak hanya itu, sirip pengatur arah hembusan angin pun, langsung mengubah arahnya memastikan hembusan angin sejuk, terbuka lebar untuk menambah kecepatan pendinginan ruang.

Berbasis teknologi inverter pada kompresornya, daya listrik AC LG Floor Standing ini cukup rendah. Sebab, teknologi LG membuatnya mampu bekerja menyesuaikan kecepatan sesuai kebutuhan, tanpa harus berulang kali melewati proses kompresor yang mati dan menyala kembali.

Untuk hunian, selain di ruang keluarga, penggunaan AC LG Floor Standing bisa difungsikan pada unit apartemen. Dengan susunan ruang saling berdekatan, penggunaan satu unit AC LG Floor Standing, dapat menjadi pusat penyejukan beberapa ruangan sekaligus. (bis)