Berita Bekasi Nomor Satu

Muaythai, Wushu, dan Sambo Targetkan 10 Medali Emas, Minta Doa Anak Yatim

FOTO BERSAMA: Atlet Muaythai, Wushu, dan Sambo, asuhan Camp Dragon Kota Bekasi foto bersama. AHMAD PAYRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Camp Dragon Kota Bekasi mengirimkan 40 atlet dari tiga cabang olahraga (cabor) dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Puluhan atlet itu terdiri dari cabor Muaythai 17 atlet, Wushu 11 atlet dan Sambo 12 atlet yang akan diberangkatkan secara bertahap.

Sebelum berangkat, Camp Dragon menggelar doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim pada Rabu (9/11) malam.

“Dukungan terbesar ya tadi, doa anak yatim, tanpa doa ya tidak bisa apa-apa kita ini, dan saya yakin antara Muaythai, Wushu, Sambo paling tidak 10 (medali,Red) emas dari hasil evaluasi latihan,” ungkap Ketua Pembina Camp Dragon Riad Oscha Chalik kepada awak media.

Riad-sapaan akrabnya- menyampaikan, kesiapan atlet di bawah Camp Dragon telah menjadi perhatian khusus dalam persiapan menghadapi Porprov XIV Jabar 2022.

“Kalau tempat lain kan banyak atlet cabutan, kalau kita disini asli atlet binaan kita,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa setiap harinya para atlet yang berada di bawah naungan Camp Dragon yaitu Muaythai, Wushu, Sambo berlatih keras dengan jadwal yang ketat, walaupun keterbatasan anggaran.

“Atlet mau berprestasi nggak ada anggaran bagaimana, setiap hari latihan, harapan ke depan, supaya meningkat tentunya KONI ini tidak bisa berdiri sendiri, harus didukung pemerintah kota, karena sumber anggaran dari sana dan ini untuk membawa nama harum Kota Bekasi, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua 1 KONI Kota Bekasi, Ubaidillah mengatakan, Wushu menjadi andalan untung memberikan sumbangan medali emas dalam ajang bergengsi Jawa Barat itu.

“Sesuai dengan estimasi dan hasil brainstorming dengan cabang olahraga bahwa Wushu itu paling tidak kita punya target satu emas di Wushu, nah ini sudah kita kalkulasi dari semua cabor yang mungkin kita bisa untuk mencapai tiga besar suport dari Wushu atau kontribusi Wushu untuk medali,” katanya.

KONI menargetkan 1 emas untuk satu atlet Wushu, serta kontribusi dari Muaythai dan Sambo tentunya. Cabang olahraga lain masih belum dipertandingkan sehingga masih membuka kesempatan Kota Bekasi dalam mencapai 3 besar.

“Kita keterbatasan ya, artinya secara standar sudah kita penuhi, makanya ada bapak asuh atau bapak angkat untuk mensuport supaya bisa memenuhi apa yang diharapkan,” tukasnya.

Diketahui bahwa 27 kota/kabupaten ikut berpartisipasi pada ajang Porprov XIV Jabar 2022 itu. Sejak dimulai 2 hingga Rabu 9 November 2022, Kabupaten Bekasi masih meraih peringkat 1 dengan perolehan 28 medali emas, 17 medali perak dan 20 medali perunggu, disusul Kabupaten Bogor dengan 22 medali emas, 20 medali perak dan 22 medali perunggu.

Sementara itu, Kota Bekasi masih harus puas dengan menempati posisi 6 dengan perolehan 14 medali emas, 10 medali perak dan 17 medali perunggu. Masih ada waktu mengejar ketinggalan hingga 19 November 2022 mendatang. (pay)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin