Koleksi 52 Medali Emas

JUARA: Atlet sepatu roda Kota Bekasi mendapatkan medali emas dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Grand Wisata Tambun Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kota Bekasi terus menambah medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Hingga Selasa (15/11) malam, Kota Bekasi berhasil mengumpulkan 52 medali emas, 45 perak dan 70 perunggu.

Hasil itu juga membuat peringkat Kota Bekasi terus naik . Kota Bekasi berhasil menggusur Kota Bogor di peringkat empat yang mengoleksi 45 medali emas, 36 perak dan 41 perunggu.


Sejauh ini, medali emas terbanyak Kota Bekasi disumbangkan cabang olahraga Judo dengan perolehan lima medali emas, enam perak dan lima perunggu. Disusul Angkat Besi, dengan perolehan empat medali emas, empat perak dan dua perunggu. ”Masih ada beberapa cabor yang masih bertanding dan berpeluang menambah medali emas,”ujar Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan

Sementara untuk naik ke posisi tiga besar, Kota Bekasi masih selisih 13 medali emas dengan Kota Bandung yang mengoleksi 65 medali emas, 60 perak dan 76 perunggu.


Peringkat pertama masih diisi Kabupaten Bekasi dengan 89 medali emas, 72 perak dan 75 perunggu. Peringkat kedua ada Kabupaten Bogor dengan raihan 78 medali emas, 63 perak dan 75 perunggu.

Beberapa cabor unggulan Kota Bekasi masih berpeluang meraih medali emas dan berpotensi merealisasikan target Kota Bekasi di posisi tiga besar.

”Masih (berpeluang, red) beberapa cabor potensi emas masih bertanding seperti Tinju, Jujitsu, Biliar, Bowling, Angkat Berat, Silat, dan lain-lain. Kans target tiga besar masih terbuka,”pungkas Lian Amigo Humas KONI Kota Bekasi. (one)