Kongres FORKAPI IV Hasilkan 30 Papers

Ketua FORKAPI Periode 2007-2021 David Rizar Nugroho

RADARBEKASI.ID, BOGOR—Empat kegiatan dalam hajatan Kongres Nasional Forum Komunikasi Pembangunan Indonesia (FORKAPI) berlangsung di Hotel Papyrus Kota Bogor. Keempat agenda tersebut yakni Konferensi Nasional, Call For Papers, Kongres FORKAPI, dan Temu Alumni Komunikasi Pembangunan (KMP).

‘’Kami mengusung kegiatan ini dengan tema strategi komunikasi pembangunan pascapandemi. Kita harus bangkit dan berkontribusi untuk pembangunan di Indonesia. Selain itu, nanti ada 30 papers dari seluruh Indonesia yang akan dipresentasikan dalam forum Call For Papres,’’ ujar Ketua FORKAPI Periode 2007-2021 David Rizar Nugroho kepada Radar Bogor (Grup Radar Bekasi), kemarin.


Doktor komunikasi jebolan IPB ini mengungkapkan, selain presentasi papers, kegiatan ini diisi dengan Konperensi Nssional Komunikasi Pembangunan dengan pembicara kunci Ronny Adhikarya, Ph,D Retired manager, The World bank & Ex-United Nations/FAO Representative. Ronny mengusung materi Quo Vadis Pendidikan & Praktek Komunikasi Pembangunan: Perlukan Redefenisi Makna Pembangunan? Sedangkan Dr. Beskti Istiyanto, M.Si yang juga Ketua Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunkasi (Aspikom) Pusat Periode 2022-2025 menyampaikan materi Kontribusi Rumpun Ilmu Komunikasi dalam Riset Tentang Perubahan Sosial Masyarakat Pasca-Pandemi.

‘’Alhamdulillah para ketua korda FORKAPI dari berbagai daerah di Indonesia juga hadir di acara ini,’’ imbuh dosen komunikasi yang juga seorang jurnalis ini. (oke/aan/rbg)