Petenis Kota Bekasi Ramaikan Kejuaraan Ganda Bebas ‘Tenis Tipis-tipis’  

Komunitas tenis di Kemang Pratama Sport Club meramaikan Kejuaraan Ganda Bebas yang bertajuk ‘Tenis Tipis-tipis’, pada akhir pekan lalu, 3-4 Desember 2022. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komunitas tenis di Kemang Pratama Sport Club meramaikan Kejuaraan Ganda Bebas yang bertajuk ‘Tenis Tipis-tipis’, pada akhir pekan lalu, 3-4 Desember 2022. Sedikitnya 50 orang petenis ambil bagian dari kejuaraan tenis internal komunitas yang berada di Kota Bekasi tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara, Catur, mengatakan turnamen yang diselenggarakan pihaknya ini demi menampung antusiasme penggiat olahraga tenis yang belakangan sedang meningkat, terumata di Kota Bekasi.


“Karena sifat turnamen masih internal, pesertanya adalah mereka yang memang biasa latihan di sini. Jadi sekaligus untuk melatih mental mereka dalam mengikuti turnamen,” kata Catur di arena turnamen, Kemang Pratama Sport Club, Kota Bekasi, Minggu (4/12/2022).

Catur yang sudah melatih tenis lebih dari 25 tahun ini menjelaskan, turnamen ini merupakan kejuaraan ganda bebas. Artinya tidak ada kategori gender, usia, dan sebagainya. Setiap pemain pun mendapatkan pasangan gandanya lewat sistem undian supaya kekuatan lebih merata.


“Makanya kita sebut ‘tipis-tipis’. Meski masih jauh dari ideal turnamen tenis pada umumnya, tapi setidaknya ini bisa menjadi wadah untuk menampung para peminat turnamen tenis, untuk kemudian menyelenggarakan turnamen yang lebih besar dan dengan sistem yang lebih baik,” jelas Catur yang berencana menyelenggarakan turnamen ini empat bulan sekali.

“Harapannya, karena ada turnamen di depan setiap 4 bulan, mereka yang latihan tenis di sini juga makin semangat untuk meningkatkan kemampuannya,” imbuhnya.

Kejuaraan Ganda Bebas Tenis Tipis-tipis ini dimenangi oleh Naufal Pandunata (11) dan Tsara Nadhira (22), setelah mengalahkan Laurencius Simanjuntak (38) dan Yudha Perwira (35) dengan skor 6-4. Para pemenang mendapat piala dan uang tunai.

“Senang bisa memenangi turnamen ini,” kata Naufal, anak kelas 5 SD yang sudah berlatih tenis sejak usia 8 tahun ini.

Naufal juga diketahui sudah sering mengikuti kejuaraan tenis untuk kelompok umurnya. Sementara pasangannya, Tsara juga sudah berlatih tenis sejak usia 6 tahun.

“Ini membuktikan bahwa berlatih tenis sejak dini memang jauh memberi nilai lebih untuk megasah skill seseorang,” kata Catur.

Untuk diketahui, Komunitas Tenis Kemang Pratama pernah melahirkan Diandra Berliana, yang pernah menjuarai Kuala Lumpur Open dan Kejuaraan Porda Jabar. Diandara belatih tenis sejak usia 7 tahun. (oke)