Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BTN Syariah Kian Ekspansif, Buka KCPS Rawalumbu Bekasi

Branch Manager BTN Syariah Cabang Bekasi, Kurnia Muhammadi

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BTN atau BTN Syariah kembali melanjutkan ekspansinya di Bekasi dan sekitarnya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Rawalumbu. KCPS ke-4 dari Bank BTN KCS Bekasi ini, menjadi bagian dari komitmen Bank BTN untuk memperluas layanan perbankan khususnya pendanaan dan pembiayaan syariah di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

“Daerah Rawalumbu menjadi salah satu wilayah yang kami bidik untuk mengembangkan potensi pendanaan dan pembiayaan  berlandaskan syariah, karena di sana  kawasan padat penduduk yang sarat potensi dan  masih banyak belum kami garap,” kata Branch Manager BTN Syariah Cabang Bekasi, Kurnia Muhammadi, usai peresmian KCPS Rawalumbu, Senin (5/12).

Dia menyebutkan, KCPS Rawalumbu berlokasi strategis di jalan Pramuka yang menjadi pusat keramaian wilayah Rawalumbu. Hal itu menjadi nilai potensial bagi BTN Syariah KCPS Rawalumbu untuk terus berekspansi. Kurnia menjelaskan, hadirnya BTN KCPS Rawalumbu dinilai akan mampu memperkuat posisi pembiayaan dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga di Kota Bekasi yang memiliki 3,084 juta jiwa dengan kelompok usia produktif di 72,56 persen.

“ltu yang menjadi tolok ukur potensi properti dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga kedepannya. Di era new normal ini, mulai tumbuh daya beli masyarakat khususnya di bidang properti,” ujar Kurnia.

BTN KCS Bekasi saat ini memiliki aset di Rp2,6 triliun. Kemudian pertumbuhan pembiayaan sebesar 10,8 persen, pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar 3,93 persen. Menurut Kurnia, dengan hadirnya KCPS Rawalumbu di Jalan Pramuka No 3 Rawalumbu  Kota Bekasi, diharapkan mampu memaksimalkan potensi realisasi pembiayaan dan akuisisi Dana Pihak Ketiga di wilayah Kota Bekasi.

KCPS Rawalumbu merupakan Kantor Cabang Pembantu Syariah yang ke-69. Adapun total outlet Bank BTN Syariah 102 outlet yang terdiri 29 Kantor Cabang Syariah, 69 Kantor Cabang Pembantu Syariah, 5 Kantor Kas Syariah, dan 699 Kantor Layanan Syariah.

“KCPS Rawalumbu akan menangkap potensi KPR BTN dan Pembiayaan komersial dari pengembang yang tersebar di sekitar Bekasi Timur dan sekitarnya, Kami serius menggarap produk pembiayaan komersial seperti pembiayaan konstruksi dan  modal kerja BTN iB,” tegas Kurnia. (oke/adv)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin