Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BRI Sampaikan Hak Jawab Terkait Pemberitaan Cyber Crime Serang Warga Bekasi, Saldo Terkuras Tanpa Bekas  

ILUSTRASI: Gedung BRI. FOTO: HUMAS BRI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyampaikan hak jawab terkait pemberitaan berjudul “Cyber Crime Serang Warga Bekasi, Saldo Terkuras Tanpa Bekas” yang tayang Rabu, (7/12/2022).

1. BRI telah melakukan investigasi atas pengaduan Ybs dan BRI sangat menyesalkan kejadian tersebut dimana Ybs merupakan korban tindak kejahatan penipuan online atau social enggineering, Ybs menginformasikan data transaksi perbankan (PIN & Password) yang bersifat pribadi dan rahasia sehingga transaksi dapat berjalan dengan sukses.

BRI berempati atas hal tersebut, namun demikian bank hanya akan melakukan penggantian kerugian kepada nasabah apabila kelalaian diakibatkan oleh sistem perbankan.

2. BRI senantiasa mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati dan tidak mengunduh, menginstal, maupun mengakses aplikasi tidak resmi, serta dihimbau agar nasabah tetap menjaga kerahasiaan data pribadi dan data perbankan kepada orang lain atau pihak yang mengatasnamakan BRI, termasuk memberikan informasi data pribadi maupun data perbankan (nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, password, OTP dsb.) melalui saluran, tautan atau website dengan sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kami juga menghimbau hal yang sama ke masyarakat umum bahwa modus penipuan social engineering tersebut juga dapat terjadi di bank manapun.

3. BRI selalu menjaga data kerahasiaan nasabah, dan tidak pernah menghubungi nasabah untuk meminta data rahasia seperti username, password, PIN, maupun kode OTP dsb.

4. BRI hanya menggunakan saluran resmi baik website maupun media sosial (verified) sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat secara luas melalui laman/akun:

• Website: www.bri.co.id

• Instagram: @bankbri_id

• Twitter:

@bankbri_id,

@kontakbri,

@promo_BRI

• Facebook: Bank BRI

• Youtube: Bank BRI

• Tiktok: @bankbri_id

Info lebih lanjut, dapat mengunjungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi Contact BRI 14017/1500017.

Totok Siswanto

Pemimpin BRI Kantor Cabang Tanah Abang


Solverwp- WordPress Theme and Plugin