Berita Bekasi Nomor Satu

PCNU Kabupaten Bekasi Dorong Kader Aktif Partai Politik untuk Maju Caleg

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi Atok Romli Musthofa

RADARBEKASI.ID, BEKASIPengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi mendorong seluruh kader yang aktif di partai politik untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi Atok Romli Musthofa mengungkapkan, kader NU banyak yang berada di dalam lintas partai. Hal itu dikarenakan tidak ada arahan khusus untuk mendukung salah satu partai tertentu.

Menurutnya, pilihan politik para kader NU di Kabupaten Bekasi beragam. Ada yang memilih Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, NasDem, dan PKB.

“Pilihan-pilihan partai ini macem-macem di kader-kader kita. Semuanya kita dorong untuk jadi semuanya,” ucap Atok kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Rencananya, PCNU Kabupaten Bekasi akan menjalin komunikasi lintas partai dalam waktu dekat ini. Tujuannya untuk meminta porsi caleg bagi para kader NU di pemilu 2024.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan menjalin komunikasi lintas partai, yang ada di dalam kader NU untuk memberikan porsi,” ujar Atok.

BACA JUGA: PKB Kabupaten Bekasi Pepet Nahdlatul Ulama Minta Dukungan Pemilu 2024  

Atok belum bisa memastikan jumlah kader NU di Kabupaten Bekasi yang berada di dalam partai politik. Diharapkan, setiap partai bisa membuka diri atau ruang bagi kader NU yang mempunyai potensi untuk maju sebagai caleg di pemilu 2024.

“Secara riil saya belum tahu. Kita berharap partai bisa bekerjasama dan mau membuka ruang-ruang untuk kader NU,” katanya.

Dengan masuknya kader NU di kontestasi pemilu 2024, ujar dia, akan memberikan warna. Hal itu mengingat mayoritas penduduk Kabupaten Bekasi seorang muslim dan sebagian besar amaliyah NU.

Atok menilai, basis NU adalah pesantren, madrasah, dan masyarakat umum yang berada di pedesaan. Ia optimistis, ketika kader NU berhasil terpilih sebagai anggota legislatif pada pemilu 2024 bisa memberikan kontribusi bagi organisasi.

“Harapan saya bisa berkontribusi kepada jamiyah dan jemaah, seandainya nanti di pemilu 2024 kader NU berhasil terpilih menjadi anggota dewan,” katanya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin