Semangat Jalani Tugas Perdana jadi PPK

Aris Widianto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjadi bagian dari sejarah penyelenggaraan pesta demokrasi adalah sebuah motivasi utama yang dimiliki Aris Widianto (28) ketika mendaftarkan diri sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bulatnya tekad tersebut, akhirnya membuat Aris terpilih sebagai salah satu anggota PPK Bekasi Timur.

“Motivasi saya jadi PPK ingin menjadi bagian dari penyelenggaraan pesta demokrasi 2024, agar bisa ikut terlibat langsung dalam proses menentukan pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai harapan semua masyarakat Indonesia dan khususnya Kota Bekasi,” kata pria yang sehari-harinya berniaga secara daring.


Aris mengungkapkan, ini merupakan kiprah perdananya sebagai PPK. Meskipun dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, keterlibatannya hanya sebagai partisipan. Pengalaman itu, dirinya lengkapi dengan rajin mengikuti kegiatan seminar yang digawangi KPU dan Bawaslu Kota Bekasi.

“Jadi, saya cuma pernah ikut Seminar yang diadakan KPU dan Bawaslu n 2019 dan ketika itu materinya tentang bagaimana agar jadi kaum muda yang aktif dalam sukseskan Pemilu 2019 dan tidak menjadi kaum muda yang golput,” ungkapnya.


Aris berharap, kiprah perdananya ini berlangsung baik. Tentunya, tegas Aris, keberlangsungan Pemilu 2024 dapat berjalan mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien.

“Intinya, harapan saya di Pemilu 2024 nanti akan terpilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan rakyat, khususnya di Kecamatan Bekasi Timur dan Kota Bekasi,” tegas sarjana FISIP UNISMA Bekasi ini. (mhf)