Berita Bekasi Nomor Satu

GP Ansor Kabupaten Bekasi Bakal Terjunkan Kader Terbaik di Pileg 2024

Sekretaris GP Ansor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror

RADARBEKASI.ID, BEKASIGerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi akan menerjunkan kader-kader terbaiknya dalam kontestasi Pemilihan Umum Legislatif  (Pileg) 2024. Pada Pileg 2024, GP Ansor Kabupaten Bekasi optimis bisa mengantarkan  kader-kader terbaiknya menjadi wakil rakyat.

Sekretaris GP Ansor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror mengatakan, di usia satu abad Nahdlatul Ulama (NU), khususnya kader Ansor di Kabupaten Bekasi  harus lebih lagi bersiap-siap, terutama untuk  menghadapi hajat demokrasi tahun 2024. Dalam hal ini, pria yang akrab disapa Tole ini memastikan,  sejumlah kader Ansor di Kabupaten Bekasi akan maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

”Kader-kader Ansor nanti insya Allah akan dipastikan  maju menjadi kontestan di hajat Pileg. Kita berharap kader-kader Ansor bisa mengisi ruang-ruang yang  memang sudah disediakan,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Menurutnya, nama-nama yang akan maju dalam  kontestasi Pemilu 2024 belum menjadi pembahasan di pleno rapat pengurus kabupaten. Namun demikian, kader-kader Ansor yang sebelumnya  sudah pernah mencalonkan diri pada pemilu tahun 2019, akan kembali maju di 2024.

”Kemungkinan besar akan nyalon lagi, mas Tri Gunawan dari Golkar, ketua ansor juga kemungkinan  besar maju, Ahmad Faisal, termasuk saya dan masih  ada beberapa nama lainnya,” katanya.

BACA JUGA: Ansor Kawal Pelaksanaan Perda Pesantren

Tole yang kini menjabat sebagai anggota legislatif  Kabupaten Bekasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap, kader-kader Ansor bisa menjadi  bagian dari yang terpilih oleh masyarakat. Bahkan  dirinya menargetkan kader Ansor minimal setiap Dapil bisa terpilih sebagai wakil rakyat, walaupun berasal dari berbagai partai.

”Kita maju dari berbagai partai. Karena Ansor ini nggak kemana-mana, tapi ada dimana-dimana,” katanya.

Dengan terpilihnya kader Ansor sebagai wakil rakyat, harapan utamanya bagaimana mengabdikan dan implementasikan agar bisa menjadi berguna dan bermanfaat untuk masyarakat secara luas. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin