Berita Bekasi Nomor Satu

PDAM TB Maksimalkan Pelayanan Pelanggan

PENUH JARINGAN PDAM: Pengendara melintasi Jalan Raya Cikarang Cibarusah di Serangbaru Kabupaten Bekasi, Rabu (15/3). PDAM TB akan mengganti pipanisasi di wilayah Tegal Gede, Ciantra, Cikarang, Cibarusah. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi (PDAM TB) akan mengganti pipanisasi di wilayah Tegal Gede, Ciantra, Cikarang, Cibarusah. Langkah ini sebagai upaya memaksimalkan pelayanan air bersih bagi pelanggan.

Penggantian pipanisasi khusus di wilayah Jalan Cikarang-Cibarusah dilakukan pascaadanya perbaikan dan pelebaran jalan yang saat ini bernama Jalan KH Ma’mun Nawawi.

“Adanya penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sebesar Rp75 miliar itu adalah untuk pelayanan pelanggan. Supaya lebih baik lagi,” ungkap Direktur Utama PDAM TB Usep Rahman Salim kepada Radar Bekasi, Rabu (15/3).

Saat proses pengerjaan pekerjaan perbaikan dan pelebaran, Usep mengakui pipanisasi yang berlokasi di wilayah tersebut terganggu dan berdampak pada terhambatnya pelayanan air bersih kepada pelanggan.

“Proyek jalan Provinsi dampaknya mau tidak mau kita benahi, karena tahun 90an itu jalan kabupaten dan luasnya hanya 6 meter. Sekarang tuntutan karena sudah ditingkatkan jalan provinsi kalau tidak dilebarkan akan menjadi masalah. Jadi mau tidak mau harus ada pembuatan jaringan baru dengan perbaikan relokasi pipa. 10 kali lipat dampaknya beda dengan dampaknya panjang,” paparnya.

Untuk proses pengerjaannya, kata Usep diawali dengan pemindahan pipa lama dengan pipa baru dengan jenis lebih bagus.

“Kalau dulu PVC, sekarang APC jenis pipanya. Proses pengerjaannya saat ini sudah 80 persen. Kami targetkan pada akhir Maret ini bisa terselesaikan yang panjangnya untuk pemasangan pipa baru bisa mencapai sekitar 10 kilometer terhitung dari Tegal Danas, Ciantra, Cikarang, Cibarusah,” ucapnya.

Dengan kondisi tersebut, Usep meyakini sejak beberapa bulan belakangan karena ada proses pengerjaan pipanisasi atau jaringan pelayanan menjadi terganggu. Ia meminta maaf kepada pelanggan apabila ada ketidaknyamanan dalam pelayanan air bersih yang disebabkan sering terjadi kebocoran pipa serta proses pengerjaan pemasangan pipa baru.

“Target kami semoga nanti sebelum lebaran. Masyarakat khususnya pelanggan PDAM TB tidak terganggu pelayanan air bersihnya dengan pemasangan jaringan baru dengan kualitas pipa yang lebih bagus,” ucapnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin