Berita Bekasi Nomor Satu

Baca, Pelajari, Amalkan

TADARUS: Sejumlah siswa sedang bertadarus dan melakukan kajian di masjid di lingkungan sekolahnya. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Bulan suci Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk bertadarus dan mengkhatamkan Al-Qur’an. Sebab pada bulan inilah Firman Allah SWT untuk pertama kali disampaikan kepada Rasul kita Muhammad SAW. Maka dari itu, Ramadan juga sering disebut bulannya Al-Qur’an atau “Syahrul Qur’an”.

 

“Memang Ramadan itu kerap dijadikan momentum untuk berlomba-lomba dalam menyelesaikan bacaan Al-Qur’an,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Nurul Ummah Bojongsari Ismail Anwar kepada Radar Bekasi, Minggu (2/4/2023).

 

BACA JUGA: Si Langganan Sakit Lambung Tetap Bisa Berpuasa Ramadan dengan Aman dan Sehat, Berikut Tipsnya  

Tentu bukan hanya sekadar membaca dan menyelesaikan bacaannya saja, namun umat muslim juga perlu meningkatkan hafalan ayat-ayat Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupannya sehari-hari.

 

“Lebih utama lagi adalah mempelajari artinya dan tentu mengamalkan kandungan-kandungan firman Allah SWT yang ada dalam ayat Al-Qur’an,” jelasnya.

 

Lebih dari itu dalam momentum bulan ramadan, diharapkan umat muslim bisa menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan juga pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Tidak hanya mengamalkan akan tetapi dalam momentum bulan ramadan ini, bisa lebih dimaknai bahwa jadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup,” tuturnya.(dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin