Berita Bekasi Nomor Satu

PT Migas Setor Dividen Rp 300 Juta

PIMPIN RUPS: Plt Wali Kota Bekasi sekaligus Pemegang Saham PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda), Tri Adhianto, memimpin RUPS dihadiri Dirut PT Migas, Apung Widadi, Asda 3, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum Pemkot Bekasi, jajaran Direksi dan Komisaris, di ruang rapat Plt Wali Kota Bekasi, Kamis (6/4) lalu. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Minyak dan Gas (Perseroda) belum lama ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). RUPS tersebut dipimpin Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto selaku pemegang saham, Direktur Utama PT Migas, Apung Widadi, Asda 3, Kabag Ekonomi dan Kabag Hukum Kota Bekasi.

Berdasarkan informasi yang diterima Radar Bekasi, bahwa hasil RUPS PT Migas telah menambah setoran dividen pada April 2023 sebesar Rp 100 juta.

Diketahui pada bulan Oktober 2022, BUMD yang bergerak di pertambangan Minyak dan Gas (Migas) ini telah menyetor dividen Rp 200 juta.

“Jadi total setor dividen ke APBD sebesar Rp 300 juta. Alhamdulillah atas dukungan Pak Plt Wali Kota dan seluruh stakeholder, ini pencapaian bersejarah sejak berdiri, PT Migas setor dividen sebesar Rp 300 juta ke APBD,” kata Direktur Utama PT Migas, Apung Widadi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Radar Bekasi, akhir pekan lalu.

Disampaikan Apung, saat dipercaya menjabat sebagai Direktur Utama PT Migas, ia bersama timnya terus memperbaiki kinerja di seluruh aspek perusahaan, mulai dari legal, keuangan dan kinerja perusahaan.

“Alhamdulillah sekarang sudah sehat, dan telah berkontribusi ke APBD, Kota Bekasi” tuturnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto selaku pemegang saham dalam RUPS ini pun mengapresiasi kinerja PT Migas sejak tahun 2022.

“Kinerja PT Migas tahun ini saya apresiasi, apalagi dipimpin oleh kalangan milenial, Mas Apung membawa PT Migas berprestasi. Setelah satu dekade lebih rugi, sekarang bisa profit dan setor dividen ke PAD,” terangnya.

“Ke depan harus lebih ditingkatkan kinerjanya. Sehingga setoran PAD nya semakin besar,” tambah pria yang akrab disapa Mas Tri ini.

Ke depan, dalam RUPS ini pun disepakati rencana bisnis yang akan dikembangkan PT Migas, yaitu mengelola energi baru terbarukan, seperti solar panel dan sampah di Kota Bekasi. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin