Berita Bekasi Nomor Satu

Ribuan Paket Sembako Murah Disebar ke Warga

SERAHKAN SEMBAKO : Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyerahkan paket sembako murah seharga Rp 35 ribu kepada warga, di Kantor Desa Sindangmulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/4). ARIESANT/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ratusan warga dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), rela mengantri untuk mendapatkan paket sembako murah seharga Rp 35 ribu di Kantor Desa Sindangmulya, Kecamatan, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/4).

Melalui program gelar pangan murah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyediakan 3.750 paket sembako murah untuk sembilan desa di Kabupaten Bekasi. Paket sembako murah itu berisikan beras, minyak, terigu, gula dan telur ayam.

Salah satu warga Kampung Cibogo, Cibarusah, Sasi Sukaria (41), mengaku bersyukur atas adanya paket sembako murah ini. Dirinya cukup mengeluarkan uang Rp 35 ribu, tapi sudah bisa membawa pulang beras, minyak, gula dan terigu.

“Saya hanya bayar Rp 35 ribu dan membawa KTP sama KK, sudah dapat beras, minyak, gula, terigu dan telur. Kalau di pasar kan harganya mahal,” tutur Sasi, saat ditemui di lokasi, Rabu (12/4).

Dirinya berharap, program pemerintah dalam mengadakan paket sembako murah ini dapat berkelanjutan, tidak hanya saat momentum menjelang hari raya Idul Fitri saja.

“Harapannya sih sering-sering aja biar bisa membantu warga, soalnya sekarang kan ini sembako harganya pada mahal-mahal, apalagi telor, minyak. Itu bisa membantu mengurangi pengeluaran dapur saja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Abdul Rofiq saat memantau operasi pasar murah mengatakan, sebanyak 3.750 paket sembako murah disiapkan untuk warga.

“Kami menyediakan 3.750 paket sembako murah untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi. Adapun isinya, beras premium 5 kg, tepung 1 kg, mie, gula pasir 1 kg, minyak sayur 1 kg, dan telur setengah kilo,” terang Abdul.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan untuk menggelar sembako murah di sembilan desa yang tersebar di delapan kecamatan, dan masuk ke dalam prioritas dua daerah rentan pangan. Sembilan desa itu, diantaranya Desa Sriamur, Samudera Jaya, Karangindah, Sukasejati, Ciantra, Karangmekar, Karangsatu, Buni Bakti, Sindangmulya. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin