Berita Bekasi Nomor Satu

Dinkes Siapkan 15 Posko Kesehatan di Jalur Mudik

POSKO MUDIK: Sejumlah petugas mulai berjaga di salah satu posko kesehatan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, di Cikarang Pusat. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, telah menyiapkan 15 posko kesehatan beserta tim medis yang di sepanjang jalur yang akan dilalui para pemudik sebelum memasuki cuti bersama Idul Fitri 2023.

Bagi para warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat dalam perjalanan mudik, akan dilayani oleh tim medis yang standby di lokasi. Setiap posko kesehatan akan dilengkapi satu mobil ambulan, satu orang dokter, dua perawat dan satu driver.

“Kami biasanya, menyiapkan kurang lebih 15 titik posko kesehatan, dari mulai perbatasan Kota Bekasi hingga perbatasan Karawang, termasuk di rest area jalan tol wilayah Kabupaten Bekasi,” ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata.

Ia menjelaskan, terdapat puluhan tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat hingga ambulan yang siap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman masing-masing, termasuk juga menyiagakan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di jalur lintasan selama 24 jam.

“Kami standby kan juga puskesmas di jalur lintasan 24 jam. Terus, ada juga pos besar yang didalamnya sudah termasuk cek point dari Polda Metro Jaya, di Kedungwaringin,” terang Supriadinata.

Ia menambahkan, tim dari Dinkes akan mulai turun ke tiap posko sebelum cuti bersama Idul Fitri 2023. Pihaknya mengimbau kepada para pemudik, agar mempersiapkan segala kebutuhan selama dalam perjalan, mulai dari kendaran, kesehatan hingga kotak peralatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin