Berita Bekasi Nomor Satu

Presiden FSPMI Riden Pede Tatap Pilkada Kabupaten Bekasi

SAMPAIKAN VISI: Presiden FSPMI Riden Hatam Azis saat menyampaikan visinya dalam membangun Kabupaten Bekasi kepada rekan-rekan dan koleganya. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Buruh di Kabupaten Bekasi sedang “on fire”. Mereka tak cuma sedang bersiap menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg). Partai yang ditukangi Said Iqbal ini juga tengah mempersiapkan kadernya bertarung di arena kontestasi lokal, yakni Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Bekasi. Dan petarung yang bakal maju dalam gelanggang demokrasi nanti tiada lain, Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Riden Hatam Aziz.

Riden mengaku optimis Partai Buruh bisa menoreh prestasi pada Pilkada Kabupaten Bekasi nanti. Ia kian pede usai namanya dideklarasikan sebagai Calon Bupati (Cabup) Bekasi dihadapan Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, beberapa waktu lalu. Riden Hatam Azis yang diketahui putra asli Bekasi asal Sukatani ini menegaskan akan menggandeng sejumlah elemen masyarakat untuk membantu memenangkan Partai Buruh, lantas melancarkan niatnya maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi.

“Tentu sangat ironis kalau buruh tidak ikut dalam bagian pengambil keputusan kebijakan di Kabupaten Bekasi. Maka saya sebagai putra daerah dan presiden FSPMI, dimana basis FSPMI di Kabupaten Bekasi, karena ini amanah organisasi sekaligus cita-cita buruh. Saya dengan nawa itu yang ikhlas, saya bismillah siap menjadi calon bupati Bekasi 2024,” ujarnya kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Riden menuturkan, sebagai orang Kabupaten Bekasi asli, kawan-kawan alumni sekolahnya telah mengetahui tekadnya untuk maju sebagai calon bupati Bekasi.

Menurutnya, kawan-kawan alumninya itu sekarang ada yang terpilih sebagai kepala desa aktif, kemudian ada beberapa yang menjadi kepala sekolah. Bahkan ada yang menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Serta ada yang menjadi sutradara. Bahkan, mereka banyak yang sudah mulai bergerak di bawah.

“Insya Allah mereka siap untuk memenangkan saya sebagai calon bupati Bekasi,” tuturnya.

BACA JUGA: Partai Buruh Mainkan Momentum May Day  

Diketahui, pada Pilkada 2017 buruh pernah mengusung Obon Tabroni sebagai calon bupati Bekasi independent. Dalam pertarungan tersebut, Obon Tabroni yang berpasangan dengan Bambang Sumaryono finish diurutan ketiga. Dari lima calon bupati Bekasi yang bertarung. Namun untuk Pilkada 2017, partainya sangat yakin bakal memenangkan pertarungan di Pilkada.

“Kenapa hari ini kami begitu yakin dalam pertarungan Pilkada di Kabupaten Bekasi, karena kami sudah belajar di tahun 2017. Dengan independent saja kita diurutan ketiga, itu capaian yang luar biasa,” ucapnya.

“Sekarang kami sudah punya partai, tentu ini akan lebih leluasa lagi, akan lebih komprehensif lagi dalam bergerak. Maka tentu ada perbedaan, secara keilmuan, strategi, kawan-kawan sudah sangat paham, dan sekarang diperkuat melalui partai ini,” sambungnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin