Berita Bekasi Nomor Satu

Dorong Pengembangan Wisata Industri

Illustrasi : Foto udara sejumlah perusahaan yang berada di kawasan industri MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (20/3). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai daerah yang memiliki kawasan industri terbesar se Asia Tenggara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pariwisata akan mengembangkan wisata industri dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna menyampaikan, dalam rangka persiapan menjelang diluncurkannya wisata industri ini, dirinya berharap semua pihak yang terkait dapat terlibat, agar dapat berjalan dengan baik.

“Misalnya, persiapan dari industri perhotelan, restoran, travel serta berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu, kami gelar FGD ini agar lebih matang ketika diluncurkan,” harapnya.

Iyan menjelaskan, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi sudah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang siap untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam mengembangkan wisata industri.

“Memang sudah ada beberapa perusahaan yang siap bekerjasama untuk wisata industri ini,” terangnya.

Dia menyampaikan, pesatnya perkembangan industri kreatif dan sektor pariwisata di Indonesia, memiliki daya tarik tersendiri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan wisata industri ini bisa memberikan manfaat bagi pemerintah daerah, dan mendorong para pelaku usaha agar perekonomian terus tumbuh,” ucap Iyan.

Dirinya berharap, dengan digelarnya FGD ini, konsep wisata industri dapat segera terwujud di Kabupaten Bekasi.

“Kami akan kembangkan konten serta aplikasi dalam bentuk promosi wisata industri ini, agar kedepannya bisa berjalan dengan lancar, dan diharapkan ada sinergitas dengan semua pihak,” imbuh Iyan. (and)