Berita Bekasi Nomor Satu

PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Bekasi Rapatkan Barisan Jelang Pemilu 2024

BERI ARAHAN: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki, sedang memberikan arahan saat menghadiri rapat koordinasi teknis PDK Kosgoro Kabupaten Bekasi. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kabupaten Bekasi tengah merapatkan barisan menjelang Pemilu 2024 mendatang. Organisasi sayap Partai Golkar ini, Rabu (26/7/2023), mengumpulkan seluruh pengurus yang bakal mencalonkan diri sebagai wakil rakyat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun daerah.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi dikemas dalam rapat koordinasi teknis, PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Bekasi bersama Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Bekasi, dari Partai Golkar Unsur Kosgoro 1957. Tercatat, sebanyak ada puluhan kader Kosgoro 1957 yang akan maju sebagai calon wakil rakyat.

“Kita mengadakan rapat koordinasi teknis atau rakornis bagi Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Golkar unsur Kosgoro 1957. Kemudian ada juga kader Kosgoro 1957 yang mencalonkan diri sebagai DPD RI,” ujar Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Bekasi, Son Haji, kepada Radar Bekasi.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki ini, para kader yang bakal mencalonkan sebagai wakil rakyat diperkenalkan satu persatu. Hal itu dilakukan agar sesama kader Kosgoro 1957 ini bisa saling mengenal.

BACA JUGA: Sudah Gabung Kosgoro, Ridwan Kamil Belum Putuskan Gabung Partai Golkar

Sehingga ketika turun ke lapangan tidak berbenturan. Pengaturan skema ini dilakukan agar lebih efektif dalam upaya menjaring dukungan masyarakat.

“Rakornis ini maksudnya agar sesama Caleg Kosgoro tidak saling berbenturan di lapangan. Artinya, kalau memang sesama Caleg Kosgoro bisa berbagi wilayah dan TPS. Misalkan di satu desa ada empat Caleg dan 100 TPS, tinggal di bagi empat. Masing-masing Caleg 25 TPS,” katanya.

“Jadi Rakornis itu dimaksudkan seperti itu, agar sesama Caleg Partai Golkar unsur Kosgoro itu dilapangan tidak berbenturan atau berebut massa di bawah,” sambungnya.

Pada Pileg 2024, Kosgoro 1957 menerjukan kader-kader terbaik untuk ikut berkontestasi. Berdasarkan data yang ada, kader Kosgoro yang maju sebagai DPD RI satu orang, DPR RI satu orang, DPRD Provinsi satu orang, dan DPRD Kabupaten Bekasi ada 27 orang.

Dengan begitu diharapkan, Kosgoro 1957 Kabupaten Bekasi bisa memberikan subangsi kursi untuk Partai Golkar. Dimana dari target keseluruhan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi sebanyak 14 kursi, minimal dari kader Kosgoro tujuh kursi.

“Dari target Partai Golkar 14 kursi, diharapkan dari Kosgoro itu tujuh sampai sepuluh kursi yang duduk di parlemen. Kita harus saling kenal, bahwa ini teman atau kawan, agar dilapangan tidak berantem,” ungkapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin