Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Palet

PADAMKAN API: Sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu warga, berusaha memadamkan api yang menghanguskan gudang palet, di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Selatan, Minggu (27/8). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polsek Cikarang Utara, memeriksa beberapa saksi dalam peristiwa kebakaran gudang palet yang ludes dilalap si jago merah, di Kampung Kosambi, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (27/8).

Api diketahui mulai membakar gudang itu sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran itu juga menimbulkan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi, sehingga terlihat dari wilayah lain.

Komandan Regu Damkar Kabupaten Bekasi, Dedi Sutardi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran itu pada pukul 16.05 WIB, dan api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kami menerima laporan kebakaran gudang penyimpanan palet sekitar pukul 16.05, dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Dan dugaan sementara, penyebabnya berawal dari pembakaran sampah,” ujar Dedi, dalam keterangan resminya, Senin (28/8).

Kata dia, untuk dapat memadamkan api itu, pihaknya menurunkan sebanyak 11 unit kendaraan mobil damkar, dan mengerahkan 40 anggota. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

“Luas area 500 meter persegi, dan kerugian kurang lebih Rp 20 juta. Jumlah personil yang diturunkan selain dari Damkar Kabupaten Bekasi, ada bantuan juga dari tiga unit mobil pemadam dari Jababeka,” tuturnya.

Sementara menurut Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Samsono, pihaknya tengah memeriksa beberapa saksi dalam peristiwa kebakaran tersebut, termasuk melakukan penyelidikan guna memastikan apa penyebab kebakaran dan total jumlah kerugiannya.

“Ada empat sampai lima orang saksi sudah kami lakukan pemeriksaan, termasuk pemilik gudang. Nanti kami lakukan penyelidikan lebih lanjut, sekaligus memasang garis police line,” terang Samsono.

Ia juga memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Meskipun menurutnya, api sempat merembet ke bangunan yang dijadikan tempat cucian kendaraan di sebelahnya.

“Untuk sementara korban jiwa tidak ada, hanya korban material saja, karena ini gudang palet. Yang terbakar hanya satu gudang, tapi apinya ada yang merambah ke tempat cucian mobil, dan hanya terbakar sedikit,” pungkasnya. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin