Berita Bekasi Nomor Satu

Beri Wawasan Anak-anak Masuk Perguruan Tinggi Negeri, SMAIT Nurul Fajri Ajak Siswa ke IPB University

BERI CINDERAMATA: Kepala SMAIT Nurul Fajri, M Shalahuddin, memberikan cinderamata kepada Humas Rektorat IPB University, Zahra, di Gedung Andi Hakim Nasution. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMAIT Nurul Fajri Cikarang Barat Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan kunjungan kampus ke IPB University, Selasa (5/9). Kegiatan kunjungan kampus ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada siswa tentang proses masuk perguruan tinggi negeri.

Kunjungan yang diikuti oleh 14 siswa kelas XII ke perguruan tinggi negeri di Bogor itu dipimpin oleh Kepala SMAIT Nurul Fajri, M Shalahuddin; dan guru pendamping, Indriani. Rombongan  diterima oleh Humas Rektorat IPB University, Zahra, di Gedung Andi Hakim Nasution.

“Kegiatan kunjungan kampus ini kami laksanakan untuk memberikan sebuah wawasan bagi anak-anak SMAIT Nurul Fajri agar mereka memiliki cita-cita yang tinggi dan besar untuk masuk ke perguruan tinggi negeri terbaik atau terfavorit di Indonesia,” ungkap Shalahuddin kepada Radar Bekasi.

IPB University sengaja dipilih sebagai lokasi tujuan kegiatan kunjungan kampus ini. Selama ini, IPB University telah dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi negeri negeri terbaik di Indonesia dan menjadi daya tarik minat siswa SMAIT Nurul Fajri.

Dalam kesempatan itu, oleh pihak humas rektorat rombongan mendapatkan penjelasan mengenai jalur masuk ke perguruan tinggi negeri khususnya di IPB University.

“Penjelasan yang sangat baik, sangat rinci dari pihak humas rektorat IPB University yang diberikan  kepada kami sangat bermanfaat, menambah wawasan, dan semangat bagi siswa kami mempersiapkan masuk di perguruan tinggi negeri khususnya di 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA: Siswa SMAIT Nurul Fajri Ikut Berkompetisi di Final International Applied Biology Olympiad 2023

Selain mendapatkan penjelasan yang berharga, siswa SMAIT Nurul Fajri juga berkesempatan mengunjungi beberapa jurusan dan fakultas di IPB University. Kunjungan tersebut memberi mereka kesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang kondisi perkuliahan, program studi yang tersedia, dan potensi karir di berbagai bidang ilmu yang ditawarkan oleh IPB University.

Shalahuddin menambahkan, kegiatan kunjungan kampus merupakan program rutin sekolah. Sejumlah perguruan tinggi negeri favorit telah dikunjungi.

“Ini kegiatan rutin. Sebelumnya kami melaksanakan kunjungan ke Unpad, ITB, UGM, UPI, Undip, Unsoed, Universitas Brawijaya, dan lainnya,” pungkasnya. (oke)

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin