Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota Tingkatkan Kepuasan Peserta

SAPA PESERTA: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi, menyapa para peserta yang berkunjung langsung ke Kantor Cabang saat Hari Pelanggan Nasional 2023, Senin (4/9/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Kota menyapa para peserta yang berkunjung langsung ke Kantor Cabang, Senin, (4/9/2023).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi, mengatakan Hari Pelanggan Nasional tahun ini bertema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”. Diharapkan dengan semakin mudah peserta mendapatkan layanan akan makin meningkatkan level kepuasan peserta.

Uus mengatakan simplifikasi klaim layanan menjadi kata kunci dalam memberikan kemudahan layanan kepada peserta. Selain itu dengan digitalisasi layanan seperti pengembangan fitur-fitur klaim di JMO diharapkan akan meningkatkan engagement peserta untuk lebih dengan dengan layanan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Selain dari segi proses, Uus mengatakan ruang layanan yang telah di desain lebih nyaman dan hangat untuk kehadiran peserta di kantor cabang diharapkan dapat menciptakan kesan dan pengalaman yang lebih positif.

Pengembangan fungsi dan penambahan kanal mitra dalam dan luar negeri menjadi poin utama berikutnya untuk mendukung perluasan jangkauan layanan kepada peserta yang belum mampu disentuh oleh jaringan kantor cabang.

“Pada akhirnya, keseluruhan langkah tersebut dilakukan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang ekselen dan memberikan kemudahan akses layanan, sehingga kepuasan pelanggan dapat meningkat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Uus beserta jajaran memberikan pelayanan langsung kepada peserta yang datang untuk melakukan konfirmasi klaim Jaminan Pensiun (JP) berkala.

Selain memberikan pelayanan langsung, juga dilakukan mini games kepada para peserta dengan memberikan souvenir-souvenir dan BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota memberikan hidangan yang bisa dinikmati oleh para peserta.

“Tentunya setiap hari kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk para peserta, namun untuk hari ini ada sedikit yang berbeda dengan harapan dapat meningkatkan kepuasan peserta kepada pelayanan BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya. (oke)