Berita Bekasi Nomor Satu

Pastikan Taman Aman Bagi Pengunjung

ILUSTRASI: Sejumlah anak-anak menikmati fasilitas taman bermain di Pedestrian Jalan KH Noer Ali Bekasi Selatan, Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala UPTD Pertamanan Wilayah II Kota Bekasi, Lia Lestari Putri memastikan taman sekaligus arena bermain anak yang dibangun saat ini berdiri di lokasi yang aman bagi pengunjung.

“Untuk pertamanan wilayah II Kota Bekasi ditempatkan ditempat yang aman, khususnya aman dari pengendara,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (13/9).

Menurutnya, taman yang dibangun di pinggir jalan merupakan taman-taman pasif, seperti taman pulau, taman pedestrian, taman median jalan yang hanya terdiri dari tanaman saja.

“Jadi taman yang dibuat kami letakan tanaman saja, tidak dilengkapi dengan fasilitas bermain,” jelasnya.

Sementara sejumlah taman yang difasilitasi tempat bermain anak dibangun di lahan fasos fasum perumahan yang aman dari pengendara.

“Yang ada taman bermain itu kami tempatkan di fasos fasum perumahan, atau yang di pinggir jalan seperti samping BCP itu sudah kami batasi dengan tembok,” ucapnya.

Namun demikian masyarakat diingatkan tetap melakukan pengawasan terhadap anak yang bermain.

“Tentunya kami tetap ingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan bisa menjaga kegiatan anak-anak ketika sedang menggunakan fasilitas umum seperti taman,” tuturnya.

Sehingga dalam hal ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian kecelakaan, yang telah terjadi beberapa waktu lalu yang menimpa salah satu warga Kota Bekasi.

“Kita inginkan fasilitas ini bisa dinikmati dan tentunya aman untuk masyarakat Kota Bekasi, sehingga kami harapkan hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin