Berita Bekasi Nomor Satu

3.000 Meter Gudang Botol Terbakar

Illustrasi : Petugas Damkar berjibaku memadamkan kobaran api yang melalap pabrik pengolahan limbah plastik di Jalan Telkom Kelurahan Sumurbatu Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, Sabtu (8/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kebakaran menghanguskan bangunan gudang botol di Jalan Mustikasari RT 01/RW 01, Kelurahan Mustikasari Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Komandan Pleton Kompi A Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rusmanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/9) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Adapun kata dia, api disebabkan karena hubungan arus pendek. Api dengan cepat membesar hingga menghanguskan area gudang.

“Menurut keterangan dari karyawan di lokasi adanya korsleting arus pendek listrik yang mengeluarkan api dan membesar hingga karyawan melaporkan ke petugas pemadam kebakaran,” ujar Rusmanto melalui keterangan tertulis, Rabu (20/9).

Pihaknya kata Rusmanto menerjunkan sebelas unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api di gudang botol tersebut.

Tiga jam lebih api baru berhasil dipadamkan. “Unit tiba di lokasi sekitar pukul 03.10 dan selesai penanganan sekitar pukul 06.30,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun luas area yang terbakar mencapai ribuan meter persegi.

“Luas area mencapai sekitar 15.000 meter persegi, dan luas yang terbakar mencapai 3.000 meter persegi, untuk kerugian nihil,” ungkapnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin