Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PIMPIN UPACARA : Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang diikuti unsur Forkopimda dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, Minggu (1/10). DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, diikuti unsur Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, yang berlangsung di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, Minggu (1/10).

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan, momentum Hari Kesaktian Pancasila, yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, menjadi waktu terbaik bagi masyarakat untuk selalu berupaya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila sebagai landasan ideal bangsa Indonesia, diharapkan menjadi karakter bangsa sesuai sila-sila di dalamnya. Ini adalah never ending proses, bagi setiap warga negara yang terus berproses, untuk bisa menghayati dan mengamalkan sila-sila tersebut,” ujarnya.

Lanjut Dani, masyarakat diharapkan semakin sadar, bahwa hanya dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila, kehidupan berbangsa dan bernegara bisa berjalan dengan damai, sejahtera dan berkelanjutan.

Karena itu, ia menegaskan, tidak perlu lagi membuang energi, pikiran dan sumber daya, untuk mencari-cari ideologi yang lain. Pasalnya, kita sudah sepakat, Indonesia adalah negara Pancasila.

“Tinggal pengamalannya memang harus berproses, saling mendukung, saling mengoreksi dan mengingatkan apabila ada diantara kita yang khilaf atau lalai dalam implementasi nilai-nilai Pancasila ini, sehingga kehidupan ber Pancasila di Kabupaten Bekasi semakin baik,” haranya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin