Berita Bekasi Nomor Satu

Antisipasi Kemacetan Saat Weekend

SATU ARAH: Petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengatur lalu lintas di persimpangan Jalan M Hasibuan, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (4/10). Kemacetan saat weekend turut diantisipasi menyusul adanya pemberlakukan sistem satu arah di jalan tersebut.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penerapan sistem satu arah di Jalan M Hasibuan sempat menuai kritik karena bertambahnya titik kemacetan di sejumlah ruas jalan Kota Bekasi.

Hal itu menjadi bahan evaluasi Dinas Perhubungan Kota Bekasi dengan kembali menerapkan sistem satu arah seperti awal yakni dari arah timur ke barat.

Kabid Lalu Lintas (Lalin) pada Dishub Kota Bekasi, Teguh Indrianto menyampaikan, skema one way kembali pada skema awal pada Rabu pukul 23.00.

“Dari evaluasi hari pertama kemarin kami putuskan untuk balik ke skema awal, yaitu dari timur ke barat. Karena dengan skema yang diubah kemarin yaitu dari barat ke timur kondisi lalu lintas cukup krodit,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (5/10).

Setelah kembali ke skema awal, keadaan lalu lintas berjalan baik dan diklaim hampir tidak ada kemacetan yang ditimbulkan.

“Hampir tidak ada kemacetan dan berjalan dengan cukup baik, tapi kami akan tetap lihat sampai dengan sore nanti,” jelasnya.

Namun pihaknya tetap mengantisipasi melonjaknya kendaraan saat weekend, sabtu dan minggu esok. “Evaluasi lanjutan akan kami lihat setelah hari Sabtu dan Minggu, karena volume cukup tinggi di hari weekend. Jika hasil evaluasinya baik maka kami pastikan skema yang diterapkan aman dan bisa diterima oleh para pengendara,” terangnya.

Evaluasi secara periodik yang dilihat setiap satu jam sekali, masih akan tetap dilakukan oleh petugas selama satu Minggu kedepan. “Untuk laporan secara periodik masih kami lakukan sampai satu minggu kedepan,” tuturnya.

Petugas yang dikerahkan juga masih akan berjaga selama 24 jam, yang sistemnya sudah dibagi menjadi 3 shift secara bergantian.

“Selama beberapa hari kedepan kami masih bertugas 24 jam yang dibagi menjadi 3 shift, jika sudah dinyatakan kondusif kami akan kurangi sesuai dengan kondisi dilapangan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin