Berita Bekasi Nomor Satu

LG Hadirkan Pesona Audio Visual di Koleksi TV Besar

NYALAKAN TV: Seorang model menyalakan TV berukuran besar, dengan bentang layar 75 inci hingga 86 inci, yang mulai dipasarkan di Indonesia sepanjang 2023. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi memperkenalkan koleksi Televisi (TV) berukuran besar, dengan bentang layar 75 inci hingga 86 inci, dan mulai dipasarkan di Indonesia sepanjang 2023.

Tak hanya mengandalkan bentang layar lebar, koleksi ini mewakili upaya LG menyuguhkan pengalaman sinematik dari layar TV. Caranya, dengan menggabungkan berbagai teknologi dan dukungan kecerdasan buatan, sebagai hasil inovasi terkini LG di dalamnya.

“Bentang layar lebar, membawa kekuatan visual dan audio yang diramu secara pintar, dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, menjadikan koleksi TV ini benar-benar menjadi pilihan bagi penikmat hiburan, film maupun permainan, dari layar TV,” kata – Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il.

Menurutnya, selain dari pilihan bentang layar, koleksi ini juga membawa ragam pada teknologi layar yang digunakan.

TV LG OLED evo C3 menjadi pemuncak dalam koleksi TV layar besar LG tahun ini, dengan kehadiran pilihan bentang layar 77 inci dan 83 inci. Lahir dari pengalaman panjang LG sepanjang 10 tahun sebagai pionir dalam pengembangan TV OLED di dunia, televisi ini memiliki resolusi Ultra HD 4K dan prosesor pintar dengan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) terbaru.

Dikembangkan LG dengan nama Prosesor AI α9 Gen6, terdapat dua teknologi utama di dalamnya, yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dengan menyandarkan kekuatan pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro dan HDR Expression Enhancer, yang mampu menangani peningkatan sekaligus keseragaman warna dan tingkat kecerahan dalam tiap piksel dan AI Sound Pro.

Fitur-fitur ini, mampu menghadirkan nuansa audio berkanal surround 9.1.2 untuk membuat penonton terkesan benar berada di tengah peristiwa tontonannya.

Dijelaskan Park, untuk melengkapi kenyamanannya, seri TV OLED evo C3 ini dibuat dengan fleksibilitas melalui terapan penyangga swivel stand. Sesuai namanya, penyangga ini memberi opsi pengguna untuk memutar arah hadap layar, sesuai dengan sudut posisi pandangnya.

Lanjutnya, model dari TV QNED terbaru LG yang hadir dalam layar 86 inci ini, yakni QNED80, hadir sebagai pilihan berikutnya. Seri ini dikenal dari pengembangan LG pada LCD TV, melalui kolaborasi teknologi Quantum Dot dan NanoCell, sehingga menghasilkan kemampuan reproduksi pewarnaan yang kaya.

Untuk mendukung pengalaman bagi penonton, LG menggunakan dapur pacu yang mengadopsi deep learning dari kecerdasan buatan, yaitu α (Alpha) 7 Gen 6 Intelligent Processor.

Selain kerjanya pada sisi visual dengan peningkatan kualitas detail terkecil dalam tiap tayangan, prosesor ini bertugas memastikan audio hadir dengan kaya akan ragam bunyi yang memanjakan telinga. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin