Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Ketua TP PKK Kota Bekasi: Daycare Bisa jadi Tempat Menciptakan Generasi Hebat  

BERTINTERAKSI: Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani berinteraksi dengan anak di TPA Patriot. FOTO: HUMAS PEMKOT BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen untuk mewujudkan kota layak anak. Dengan mengimplementasikan hak-hak dasar anak diantaranya tersedianya fasilitas memadai di tempat kegiatan publik seperti kantor pemerintahan.

Tempat Penitipan Anak atau Daycare tidak sekadar tempat penitipan anak. Jika dimaksimalkan, tempat itu dapat menciptakan generasi hebat.

“Wujud nyata dari komitmen kita bersama untuk pemenuhan hak dasar anak-anak dan Daycare ini jika dimaksimalkan akan menjadi tempat untuk menciptakan generasi hebat,” ungkap Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani, saat mengunjungi Tempat Penitipan Anak (TPA) Patriot yang berada di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Pengasuh di TPA Patriot tidak hanya diberi bekal dalam mengasuh, tetapi juga dalam mendidik akhlak serta mencegah stunting pada anak.

“Tentunya dibekali keterampilan dalam mengasuh anak, dan para pengasuh ini juga menanamkan nilai-nilai akhlak serta mereka juga banyak pengetahuan dalam pencegahan stunting, sudah pasti aman, nyaman, serta membuat anak-anak menjadi sehat dan gembira,” beber Yolla.

Pengasuh Daycare wajib memberikan bekal nutrisi yang cukup, mengingat usia anak hingga dua tahun merupakan periode emas perkembangan.

“Di kota berkembang seperti ini, tentunya banyak pasangan yang bekerja, Daycare hadir sebagai solusi. Para orangtua bekerja untuk ketahanan ekonomi. Nah bagaimana dengan anak mereka, ini tanggung jawab kita, bagaimana menularkan ilmu dan mendidik anak ketika di Daycare,” imbuhnya.

Selain materi akhlak, pelatihan juga menekankan identifikasi kebutuhan gizi anak. Yolla menganggap hal ini penting karena masa depan anak dipengaruhi oleh pola gizi yang diterapkan sejak dini.

Dia juga melihat pentingnya kolaborasi antara daycare dan kader PKK, karena program PKK memiliki fokus pada tumbuh kembang balita melalui kegiatan seperti Posyandu, Bina Keluarga Balita, dan PAUD Holistik Integratif.

“Kolaborasi harus terus dibangun, antara Daycare dan PKK, dalam hal ini PKK juga sangat concern terhadap tumbuh kembang balita,” tutup Yolla. (adv/humas)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin