Berita Bekasi Nomor Satu

UPTD RSUD Tipe D Telukpucung Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

TERIMA PENDAFTARAN: Petugas pelayanan menerima pendaftaran pasien, di Lobby Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Teluk Pucung, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat, mulai dari rawat jalan, rawat inap, penunjang medis, hingga fasilitas yang tersedia.

Rumah Sakit (RS) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang terletak di Jalan Lingkar Utara RT 02/06, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi ini, sudah hampir tiga tahun beroperasi.

Tepatnya pada 3 Februari 2021 silam, Pemkot Bekasi meresmikan rumah sakit ini, sebagai Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19. Dalam perjalanannya, RSD Covid-19 ini berubah statusnya menjadi RSUD Tipe D.

Kepala UPTD RSUD Tipe D Teluk Pucung, dr. Laela Nauvalya mengungkapkan, bahwa saat ini di RSUD tersebut memiliki berbagai layanan bagi masyarakat Kota Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Bekasi Utara dan sekitarnya.

“Layanan yang dapat diberikan rumah sakit saat ini, adalah rawat jalan, rawat inap, UGD, kamar operasi, kamar bersalin, HCU dan NICU, medical check up,” tuturnya.

PERIKSA PASIEN: Seorang dokter memeriksa pasien di Poli Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

Laela merinci, pelayanan 24 jam terdiri dari Unit Gawat Darurat (UGD), Ponek, Laboratorium, dan Farmasi. Pelayanan rawat jalan berupa poli gigi, spesialis syaraf, spesialis anak, spesialis bedah, spesialis konservasi gigi, spesialis penyakit dalam, serta spesialis kebidanan dan kandungan.

Sementara untuk layanan rawat inap, terdiri dari ruang perawatan, ruang perawatan pasca melahirkan, HCU, dan ruang isolasi. Selain itu, terdapat pelayanan penunjang medis seperti laboratorium, farmasi, EKG, USG 4D, Radiologi.

Saat itu, pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sesuai dengan misi rumah sakit, diantaranya menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan standar, profesional, ramah dan bersahabat, serta memberikan dukungan bagi terciptanya masyarakat yang sehat.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan visi. Rumah sakit terpercaya, sahabat keluarga menuju masyarakat sehat mandiri,” terang Laela. (sur/adv)