Berita Bekasi Nomor Satu

LG Electronics Bangun “Kemesraan” dengan Karyawan

KEBERSAMAAN: Sejumlah tamu undangan saat berfoto bersama dengan karyawan PT.LG Electronics Indonesia (LG).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT.LG Electronics Indonesia (LG) menghelat kampanye bertajuk “LG Life’s Good Day” untuk para karyawannya. Kampanye ini bertujuan untuk menginspirasi para karyawan untuk menjalani hidup dengan sikap optimis.

“Dengan karyawan menduduki posisi yang sama pentingnya dengan konsumen, menjadi hal krusial bagi kami untuk memastikan karyawan yang membangun merek LG selama ini dapat benar-benar merasakan dan mengalami langsung arah baru perusahaan dengan tujuan utamanya membuat hidup lebih baik bagi semua orang,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia for Sales and Marketing, Sabtu (2/12).

Kampanye bagi karyawan ini dibuat sekaligus sebagai penghargaan bagi karyawan yang menjadi bagian dari peringatan 33 tahun beroperasinya LG di Indonesia. Kampanye LG Life’s Good Day bagi karyawan ini juga dikemas dalam bentuk kegiatan family gathering yaitu mengajak karyawan berikut keluarganya dalam sebuah wisata khusus. Berbagai kegiatan didalamnya diatur sebagai sarana penyampaian pesan inspiratif yang sejalan dengan arah baru perusahaan, selain pula menjadi upaya peningkatan komunikasi antar manajemen dengan karyawan.

“Sekaligus kami mengajak setiap orang menjadi seorang optimis yang berani terus menghadapi dan mengatasi tantangan untuk memberikan kehidupan lebih baik bagi konsumen,” ucapnya.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengapresiasi LG Electronics Indonesia dalam menjaga hubungan industrialnya dengan para karyawan. Ia berharap LG bisa terus menjadi mitra Indonesia serta.

“Saya menteri perdagangan memberikan apresiasi dan juga berharap kepada PT. LG Electronics Indonesia, agar bisa terus menjadi mitra, serta memperluas akses pasar dan ekspor secara global,” tuturnya.

Sementara Deputy Ambassador of Republic of Korea, Park Soodeok mengungkapkan, tahun ini menandai peringatan ke 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia.

“Kedua negara ini memiliki nilai sejarah yang sama dari sisi demokrasi, hak asasi manusia, serta ekonomi pasar dan terus menjalin kerjasama di berbagai bidang politik, keamanan, ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan,” ucapnya.

Kegiatan-kegiatan perusahaan Korea turut memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan perluasan perdagangan kedua negara.

“Dimana sejak LG Electronics Indonesia didirikan pada tahun 1990, telah menjadi perusahaan yang memimpin perkembangan peralatan elektronik rumah tanggaku di Indonesia dan berperan penting dalam produksi penciptaan lapangan kerja serta ekspor,” tuturnya.

Kemudian President of LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory, Jung Jaehoon menyampaikan, bahwa jalinan kedekatan ini menjadi modal besar bagi perusahaan untuk mendistribusikan dan menumbuhkan semangat yang sama bagi perkembangan yang berkelanjutan.

“Dari perusahaan dalam mengukuhkan posisinya sebagai penyedia utama perangkat elektronik yang mengerti benar kebutuhan masyarakat sesuai gaya hidup modern, sehingga jalinan kedekatan ini menjadi modal besar bagi perusahaan,” terangnya.

Apalagi, menurutnya hal ini terkait semakin membesarnya organisasi LG di Indonesia dimana hingga saat ini tercatat memiliki lebih dari 3.000 karyawan yang tersebar dalam berbagai pusat operasionalnya di Indonesia. Pusat operasional LG ini termasuk bagian dari penjualan dan pemasaran yang mengampu tugas kegiatan penjualan serta pemasaran berbagai produk LG.

Disamping kantor pusatnya yang berada di Jakarta, LG tercatat memiliki 21 kantor perwakilan di berbagai daerah di Indonesia. Bagi dukungan layanan pengguna, LG membangun pusat pelayanan purna jual (service center). Dimana pusat pelayanan punya jual ini bertanggung jawab memastikan para pengguna LG mendapatkan layanan purna jual yang cepat dan tanggap, LG memiliki 193 layanan purna jual yang pula tersebar di berbagai area.

Sementara bagi suplai produk, LG memiliki dua pusat produksi yang tak hanya untuk mencukupi kebutuhan domestik, namun juga ekspor untuk negara-negara di kawasan Asia, Eropa, Australia hingga Amerika.

“Sejak awal LG beroperasi di Indonesia, melakukan investasi lokal dan terus mengembangkannya seiring dengan pengembangan perusahaan menjadi bagian dari visi kami,” jelasnya.

President of LG Electronics Indonesia for Cibitung Factory, Park Kunjik menambahkan, pabrik LG yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, menjadi basis produksi untuk produk LG TV, Monitor dan Produk Signage Digital. Sedangkan untuk pabrik LG yang terletak di Legok, Tangerang, bertanggung jawab untuk produksi produk kulkas, mesin cuci dan pendingin udara (Air Conditioner – AC).

“Tak hanya memperluas ragam produk yang diproduksi, namun kami barengi dengan upaya untuk memperbesar tingkat kandungan dalam negeri. Ini menjadi komitmen kami untuk terus mendukung kebijakan pemerintah Indonesia termasuk TKDN,” jelasnya.

Pada pertengahan tahun ini, LG bahkan meresmikan beroperasinya pusat penelitian dan pengembangannya (R&D) di Indonesia. Pembangunannya menjadi tempat bagi pengujian berbagai inovasi terbaru LG sebagai bagian pengembangan TV untuk pasar global.

“Organisasi yang berkembang dengan spesialisasi semakin lengkap terkait fungsi-fungsi didalamnya untuk mendukung kebutuhan pasar domestik dan global ini, disatu sisi menjadi ungkapan apresiasi kami bagi kepercayaan masyarakat Indonesia pada LG lintas generasi dan juga merepresentasikan keseriusan LG untuk terus berkembang menjadi bagian dari solusi keseharian masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Sementara President of LG Electronics Service Indonesia, Son Changdae mengatakan, bahwa upaya menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, LG membalutnya dalam satu wadah besar LG Loves Green. Dalam kegiatan yang sama, LG juga menyebarkan nilai-nilai inti LG yaitu pengalaman pelanggan tanpa kompromi, inovasi yang berpusat pada manusia dan kehangatan untuk mendorong senyuman.

Melalui penanaman nilai-nilai ini pada karyawannya, LG bermaksud memperkuat sinergi gerak didalam organisasinya untuk menjadi merek ikonik yang dicintai lintas generasi yang membawa tampilan lebih dinamis dan berjiwa muda.

“Merupakan harapan kami, kampanye LG Life’s Good Day ini menjadi peluang besar bagi karyawan untuk semakin lebih dekat dengan LG sebagai merek dan lebih dapat berintegrasi menyelaraskan gerak dengan cita-cita perusahaan,” pungkasnya. (dew/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin