Berita Bekasi Nomor Satu

Tiga Anak Terseret Arus Saluran Air di Perumahan Taman Sentosa Bekasi, Satu Selamat, Dua Masih Dicari Tim SAR Gabungan

Personel SAR gabungan melakukan pencarian dua orang anak yang terseret arus saluran air saat sedang bermain air hujan pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB di Perumahan Taman Sentosa Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tiga orang anak dikabarkan terseret arus saluran air saat sedang bermain air hujan pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB di Perumahan Taman Sentosa Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Diketahui satu korban berhasil selamat atas nama Nabil (12) dan dua korban atas nama Habib (12) dan Rizqi (12) saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Kita terima informasi pada sore tadi dan langsung kita kerahkan personil rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi untuk melakukan pencarian terhadap korban,” tegas Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, dikutip dari unggahan akun Instagram basarnas.jakarta.

BACA JUGA: Seorang Warga Tenggelam di Sungai Citarum Pebayuran Bekasi, Tim SAR Gabungan Cari Korban

Dirinya mengatakan bahwa upaya pencarian akan dimaksimalkan hingga malam ini dengan menyusuri saluran air tersebut dengan metode Explore SAR (E-SAR) sampai pertemuan dengan Kali Cilemah Abang hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap dua korban, diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, Babinsa Koramil Cikarang Selatan, Satpol PP Cikarang Selatan, Destana Pasir Sari, HIRPALA, RTB, Dislambait (KOPPEBA), ESLAN Rescue, dan masyarakat. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin