Berita Bekasi Nomor Satu

Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Responsif Tindaklanjuti Laporan Jalan Rusak

DIPERBAIKI: Warga melintasi jalan Batas Kota-Pangkalan di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, baru-baru ini. DOKUMEN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi menerima ratusan aduan dari masyarakat sepanjang 2023 terkait jalan rusak. Aduan tersebut disampaikan melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N – LAPOR!).

Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln,  mengakui bahwa pihaknya telah menerima ratusan laporan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang mengalami kerusakan.

“Ada sekitar ratusan aduan perihal jalan rusak yang masuk melalui (SP4N – LAPOR!),” ujar Henri.

SP4N – LAPOR!: Warga menunjukan laman SP4N – LAPOR, Selasa (26/12). ARIESANT/RADAR BEKASI

Selain itu, pihaknya juga menerima beberapa aduan serupa melalui laman https://laporjalan.com, https://dsdabmbk-kabbekasi.id, dan Hotline URC (Berani Jalan) 081211141155.

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung menindaklanjutinya. Menurut Henri, dari total ratusan aduan yang masuk, mayoritas telah ditindaklanjuti dan diselesaikan. Ada juga yang sedang dalam proses penyelesaian dan sejumlah kecil yang belum ditindaklanjuti.

Henri menjelaskan mengenai tindaklanjut yang dilakukan terhadap pengaduan dari masyarakat tersebut.

“Metode penindaklanjutannya adalah dengan tambal sulam dan diperbaiki dengan jangka pendek. Apabila memerlukan anggaran yang besar maka akan diajukan dalam APBD tahun depan,” ungkap Henri. (and/adv)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin