Berita Bekasi Nomor Satu

Pergelaran Seni Budaya Ramaikan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Bekasi

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, foto bersama dengan para pegiat kesenian penerima penghargaan saat malam pergantian tahun di Museum Gedung Juang 45 Bekasi yang terletak di Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (31/12). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pergelaran seni dan budaya meramaikan malam pergantian tahun di Museum Gedung Juang 45 Bekasi yang terletak di Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (31/12).

Di atas panggung, acara ini menampilkan antara lain musikalisasi puisi, tarian tradisional, teater, silat, tampilan musik etnik kontemporer, seni kolosal, hingga melukis kolosal yang merupakan sebuah kolaborasi bersama Seniman dan Komunitas Bekasi.

Ribuan masyarakat menyaksikan pergelaran yang dinisiasi oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi, tersebut. Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang hadir langsung menilai bahwa momen
pergantian tahun ini sebagai pengalaman unik.

Melalui perayaan ini dirinya bisa berbaur dan berinteraksi bersama ribuan masyarakat dalam rangka mempertahankan seni, budaya, kreasi sekaligus memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten Bekasi. Menurut Dani, kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai media menampung kreativitas potensi dan imajinasi masyarakat Kabupaten Bekasi untuk berinovasi, khususnya dalam pengembangan seni dan budaya.

“Momentum tepat untuk kita bisa mengapresiasi seni budaya kita, bahkan kita juga memberikan penghargaan kepada para seniman, budayawan yang sudah berkiprah, kalau bukan kita siapa lagi untuk bisa mengangkat budaya sendiri,” ungkapnya.

Menjelang puncak perayaan tahun baru 2024, Pemerintah Kabupaten Bekasi memutar kaleidoskop prestasi sepanjang 2023. Dani menyatakan bahwa melalui kaleidoskop ini, masyarakat dapat melihat pencapaian pemerintah yang bertujuan utama untuk kepentingan bersama.

Dengan harapan bahwa kekurangan di 2023 akan menjadi motivasi untuk perbaikan di tahun baru 2024. Dani mendorong semangat sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder serta seluruh elemen masyarakat.

“Kaleidoskop sebuah pandangan untuk melihat kemajuan apa yang sudah diraih, dan mengevaluasi yang kurang. Mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Bekasi lebih baik lagi ditahun 2024.” ucapnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi, didampingi unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK dan Kepala Perangkat Daerah terkait meresmikan Sentra Oleh-Oleh Khas Bekasi (Sensasi) UMKM Bekasi yang telah hadir di halaman Museum Gedung Juang 45 Bekasi. Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan pemberian penghargaan Award Sanggar Seniman Budayawan kepada delapan orang pegiat kesenian.

Tak hanya itu, Pj Bupati Bekasi bersama jajaran juga melakukan zoom meeting terkait pemantauan PAM tahun baru 2024 dan peninjauan langsung dibeberapa titik di Kabupaten Bekasi guna memastikan perayaan tahun baru berjalan aman dan kondusif. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin