Berita Bekasi Nomor Satu

Ulat Bulu Kepung TPA Saung Sirih

PEMBASMIAN: Disdamkarmat membasmi serangan ulat bulu di Taman Pendidikan Alquran Saung Sirih di Jalan Diman Payangan No.7 RT004/RW007 Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (16/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Tim lapangan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi, kemarin, kelimpungan saat membasmi ribuan ulat bulu yang mengepung Taman Pendidikan Alquran (TPA) Saung Sirih di Jalan Diman Payangan, No.7, RT004/RW007, Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi.

Komandan Pleton C Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi, Rahmat mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar TPA terkait keberadaan ulat bulu yang dirasa telah mengganggu.

“Pelapornya menceritakan bahwa di sekitar sekolah tersebut banyak ulat bulu yang berterbangan tertiup angin dan sudah ada yang masuk ke kelas dan ruangan lainnya,” ucap Rahmat saat dihubungi, Selasa, (16/1).

Rahmat mengatakan, keberadaan ulat membuat warga dan siswa TPA mengalami gatal-gatal pada kulit mereka.

BACA JUGA: Disdamkar Kabupaten Bekasi Hadapi Tantangan Klasik

“Di sekitarnya banyak penghuni baik murid guru sama orang tua yang mengantar, karena efek dari ulat tersebut bisa menimbulkan gatal-gatal,” ujar Rahmat.
Satu jam berjibaku, petugas berhasil musnahkan ulat bulu tersebut dengan menerjunkan satu regu team rescue dengan menggunakan racun serangga.

“Memberangkatkan 1 Regu dengan menggunakan racun serangga yang dicampur air dan menggunakan semprotan dengan menyisir lokasi, akhirnya ulatnya dapat di musnahkan,” pungkasnya (rez).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin