Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Hindari Calo, Gunakan Kanal Resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk Pengajuan Klaim  

ILUSTRASI: Suasana pelayanan tanpa kontak fisik di kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bekasi Kota. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK mengingatkan kepada peserta agar mewaspadai calo atau jasa pencairan terutama dalam pengajuan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) khususnya di wilayah Bekasi Kota

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi menghimbau kepada seluruh peserta agar dalam pengajuan klaim dilakukan melalui kanal resmi BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami mengimbau kepada para peserta agar dalam pengajuan klaim khususnya JHT tidak menggunakan calo. Gunakan kanal resmi BPJS Ketenagakerjaan. Pengajuan klaim bisa dilakukan melalui aplikasi JMO atau juga melalui website lapakasik. Pengajuan klaim di BPJS Ketenagakerjaan gratis tidak dipungut biaya apapun,” ungkap Uus.

Uus menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan telah memfasilitasi peserta dalam melakukan pengajuan klaim dengan LAPAK ASIK (Layanan Tanpa Kontak Fisik) yang dapat diakses melalui lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Selain melalui lapakasik, pengajuan klaim juga bisa melalui aplikasi JMO yang bisa di pasang di smartphone masing-masing peserta.

Aplikasi JMO menyediakan fitur layanan digital di antaranya Pengkinian atau memperbarui data peserta, Pengajuan dan pelacak klaim JHT, Simulasi saldo JHT dan saldo JP, Mengecek saldo, Kartu digital, Informasi tentang lokasi kanal pelayanan, Promo, Berita terkait dengan jaminan sosial tenaga kerja, Pengaduan, Laporan terkait layanan yang diberikan dan Informasi manfaat.

“Dengan adanya inovasi layanan dari BPJS Ketenagakerjaan, baik lapakasik ataupun JMO, semuanya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi peserta, sehingga mencegah peserta menggunakan jasa calo dalam pengajuan klaimnya. Untuk mendapatkan informasi resmi, dapat menghubungi call center 175 atau datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat” tutup Uus. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin