Berita Bekasi Nomor Satu

Kiai Ini Kalahkan Suara Komeng di DPD se-Pulau Jawa, Segini Jumlahnya

Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin. Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Suara sementara komedian Alfiansah alias Komeng boleh saja nomor satu di Provinsi Jawa Barat.

Tapi, suara Komeng yang sudah tembus hingga 2 juta itu bukan suara nomor satu di Pulau Jawa untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Ternyata, Komeng masih kalah dengan suara Taj Yasin Maimoen, putra kiai kharismatik (alm) KH Maimoen Zubair.

BACA JUGA: Update Real Count KPU: Suara Komeng Semakin di Depan, Tembus 2 Juta untuk DPD Provinsi Jawa Barat

Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin melampaui perolehan suara Komeng. Perolehan Taj Yasin mencapai 2,772.419 suara atau sekira 20.63 persen untuk suara DPD Dapil Jawa Tengah.

Bisa dibilang, raihan suara sementara Gus Yasin ini pencapaian luar biasa, suara terbanyak di Pulau Jawa.

Keberhasilan Gus Yasin ini mengungguli perolehan suara Komeng, menurut perhitungan Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilihat Radarbekasi.id, Sabtu (24/2/2024) pukul 09.00, Komeng Hanoi mampu meraih 2.058.928 suara atau sekira 19.97 persen.

BACA JUGA: Suara Komeng Melesat ke Senayan, Bakal Perjuangkan Hari Komedi 27 September

Posisi kedua dalam perolehan suara tertinggi di Jawa Tengah ditempati Casytha dengan total 2.554.334 suara, sementara Komeng menduduki peringkat ketiga.

Taj Yasin jelas mengungguli saingannya dengan jarak yang signifikan, bahkan termasuk dalam perbandingan dengan dua caleg petahana lainnya, yakni Abdul Kholik dan Denty Eka Widi Pratiwi, yang kembali bertarung untuk kursi DPD Jawa Tengah.

Sementara itu, di Jawa Barat, Komeng juga berhasil secara dominan memimpin persaingan untuk kursi DPD.

Dengan perhitungan sementara  Real Count KPU pada Jumat (23/2/2024), Komeng berhasil mengumpulkan 2.013.135 suara, melampaui suara dari caleg DPD petahana asal Jawa Timur dan Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, yang hanya memperoleh 2.004.179 suara.

Bahkan, Komeng juga jauh mengungguli pesaing lainnya di Jawa Barat seperti Jihan Fahira, yang hanya menerima 701.515 suara. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin