Berita Bekasi Nomor Satu

Kartika Putri Buka Suara Menderita Penyakit ‘Misterius’, Ternyata Sakit Ini, Oalaaa

Kartika Putri. Foto Instagram.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kartika Putri akhirnya buka suara menderita penyakit ‘misterius’. Ternyata sakit yang dialaminya itu karena ini.

Perempuan yang biasa dipanggil Karput ini akhirnya buka suara soal munculnya ruam dan kulit melepuh pada bagian wajah, bibir, lidah, hingga langit langit mulutnya selama kurang lebih satu minggu belakangan.

Kartika Putri yang saat ini berobat ke  Singapura mengatakan, dirinya mengidap steven johnson syndrome. Menurut dia, hal ini cukup banyak dialami oleh orang yang memiliki riwayat penyakit autoimun.

BACA JUGA: Gosip Orang Ketiga di Balik Gugat Cerai Ria Ricis ke Teuku Ryan

Kartika Putri bersyukur cepat mendapat penanganan sehingga ruam dan kulit melepuh itu hanya muncul pada bagian wajah saja, tidak sampai merembet ke sejumlah bagian tubuh lainnya.

“Steven Johnson syndrome ini bisa memburuk kalau tidak cepat ditangani. Alhamdulillah aku di muka saja. Banyak saudara-saudara kita akhirnya ke seluruh tubuh karena penanganannya lambat,” kata Kartika Putri dalam video diunggahnya di Instagram.

Istri Habib Usman itu menjelaskan awal mula munculnya ruam hingga mengakibatkan kulitnya melepuh. Kartika Putri menyatakan, awalnya hanya muncul benjolan kecil di bibir dan di jidad yang isinya air.

BACA JUGA: Gosip Tak Beri Nafkah Batin Alasan Ria Ricis Gugat Cerai, Begini Respons Teuku Ryan

“Aku pikir alergi biasa saja jadi sempat dibiarin. Sampai akhirnya ia pecah karena kesenggol sama anak aku dan kena air jadi lembek dan akhirnya kulitnya pecah. Itu yg menyebabkan perih dan makin luas kayak di jidad aku,” tuturnya.

Setelah kulitnya melepuh, Kartika Putri mulai merasa panas kulitnya seperti terbakar. Dia pun langsung melakukan pengobatan di Jakarta. Sayangnya hasilnya kurang sesuai harapannya. Sampai akhirnya Kartika Putri memutuskan berobat ke Singapura untuk tujuan mencari opini yang berbeda dari dokter lain.

“Aku dikasih obat, dikasih cream, Alhamdulillah membaik banget. Untuk yang di mulut cuma dengan kumur-kumur air garam sudah getting better banget. Dan mungkin obat yang aku minum, sakit hilang semuanya,” ujarnya. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin