Berita Bekasi Nomor Satu

Tak Hanya DP 0%, BCA Expoversary Juga Tawarkan Bunga Spesial Kredit Kendaraan Bermotor 2,67%

Optimis Terus Tumbuh: Direktur BCA Finance Petrus Karim (tengah) dan Direktur BCA Multifinance Adhi Purnama (kanan) mengisi sesi Mini Studio bertema “Tren Pembiayaan Mobil dan Sepeda Motor pada 2024” di BCA Expoversary 2024, Jumat (1/3). Pada kesempatan tersebut, keduanya meyakini bahwa tren kredit kendaraan bermotor di Indonesia masih cerah dan optimis terus tumbuh di tengah kondisi perekonomian global yang menantang.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) serius mendorong pertumbuhan kredit konsumsi, salah satunya dengan cara memberikan bunga spesial kredit kendaraan bermotor (KKB) sebesar 2,67% flat p.a tenor 1 tahun dalam ajang BCA Expoversary 2024.

Direktur BCA Finance Petrus Karim mengatakan, selain bunga khusus, terdapat penawaran menarik lainnya berupa down payment (DP) 0% untuk kredit kendaraan bermotor dan kredit sepeda motor BCA. Petrus menilai, DP 0% dapat menjadi pembeda yang cukup signifikan bagi kelompok tertentu.

“Dengan track record yang baik, kami bisa memberikan DP 0% yang mana [keberadaannya] sama pentingnya dengan bunga [spesial]. Dengan begitu, kami meyakini tren kredit kendaraan bermotor masih tetap cerah. Meski banyak tantangan seperti kondisi perekonomian global dan konflik geopolitik, kami optimistis minat masyarakat membeli kendaraan bermotor tetap tumbuh pada tahun ini,” ucap Direktur BCA Finance Petrus Karim di BCA Expoversary 2024, Kamis (29/2).

Pada kesempatan yang sama, Direktur BCA Multi Finance Adhi Purnama menyampaikan optimismenya terkait pertumbuhan kredit sepeda motor. Salah satu sumber keyakinannya adalah, banyaknya tawaran promo yang sangat kompetitif bagi masyarakat.

“Yang menarik, selama 1, 2, 3 tahun rate-nya sama. Bisa dibilang rate-nya [kredit sepeda motor] sangat kompetitif untuk calon nasabah yang membeli sepeda motor di momen menjelang hari raya,” ucap Adhi.

Pertumbuhan penyaluran KKB BCA mencapai 20,8% secara tahunan (YoY) hingga Rp56,9 triliun per Desember 2023., menjadikannya sebagai salah satu pendorong kenaikan portofolio kredit konsumer hingga 14,8% YoY menjadi Rp198,8 triliun.

Catatan Bank Indonesia menunjukkan, kredit konsumsi Indonesia tumbuh 13,2% YoY menjadi Rp1.998,3 triliun sepanjang 2023. Kredit kendaraan bermotor menjadi salah satu kontributor signifikan atas pertumbuhan segmen tersebut.

Pada sektor kendaraan listrik, optimisme pertumbuhan juga terlihat. Petrus mengatakan, BCA Finance yakin pertumbuhan pembiayaan untuk kendaraan listrik akan terjaga di tren positif mengingat besarnya potensi yang dimiliki pasar domestik.

“Tentu saja kami berharap tumbuh di tahun ini sebab banyak merek-merek baru yang bermunculan, bahkan dari merek-merek lama juga,” ujar Petrus. (*/bps)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin