Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Kota Bekasi Cari Figur untuk Pilkada 2024, Empat Nama Bakal Daftar

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin, menyerahkan formulir pendaftaran balon kepala daerah kepada H. Sudjatmiko. SURYA BAGUS/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi resmi membuka rekrutmen terbuka bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk Pilkada Serentak 2024. Empat nama bakal melakukan pendaftaran.

Rekrutmen Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi bertajuk ‘PKB Call’ ini resmi dibuka pada Sabtu (6/4/2024). Masa pengambilan formulir akan berlangsung sampai 31 Mei mendatang.

“Partai kita diberi amanah untuk menang Pilkada. Maka hari ini PKB mengambil sikap di Kota Bekasi khususnya akan mencari kader terbaik atau mencari sosok yang terbaik, baik dari eksternal maupun internal,” kata Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda.

Lebih lanjut, Rizki menyampaikan bahwa PKB membuka kesempatan serta mendukung setiap orang yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada mendatang. Termasuk bagi calon wali kota dan wakil wali kota dari partai lain harus mengikuti proses seleksi lewat PKB Call.

“Tujuannya supaya PKB dalam hal ini DPC, DPW, maupun DPP mengetahui figur yang akan diusung oleh PKB di masing-masing daerah, termasuk di Kota Bekasi,” ungkapnya.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Bakal Cabup-Cawabup   

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin, menyampaikan bahwa setidaknya sudah ada tiga nama dari partai lain yang akan mendaftar. Diperkirakan ketiganya secara resmi akan mengambil formulir pendaftaran setelah hari raya Idulfitri.

“Kaitan dengan calon eksternal alhamdulillah sebelum launching ini ada beberapa dari eksternal partai yang akan mendaftar. Ada sekitar tiga calon, yang dua ini ketua partai, yang satu ini masyarakat umum,” ungkapnya.

Satu nama dari internal partai sudah mengambil formulir pendaftaran pada hari pertama ini, yaitu H. Sudjatmiko.

“Pada kesempatan sore hari ini beliau orang pertama yang akan mengambil formulir pendaftaran,” tambahnya.

Setiap calon yang mendaftar akan diverifikasi, mulai dari verifikasi administrasi sesuai persyaratan KPU. Setelahnya, dilanjutkan dengan uji kelayakan kompetensi hingga ke tingkat pimpinan pusat atau DPP PKB. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin