Berita Bekasi Nomor Satu

Rekomendasi Destinasi Liburan Lebaran di Bekasi

Taman Lumbung Gabus Indah di Tambun Utara Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Waktu cuti bersama dan libur Lebaran berlangsung 8 sampai 15 April 2024. Sebagian besar pekerja akan kembali memulai aktivitas pada 16 April 2024.

Sebelum kembali masuk kerja, memanfaatkan waktu bersama keluarga untuk berlibur adalah pilihan yang tepat.

Untuk kamu yang tidak mudik dan masih bingung akan menghabiskan waktu liburan di mana, berikut ini rekomendasi destinasi liburan Lebaran di Bekasi.

1. Taman Wisata Hutan Bambu

Taman wisata Hutan Bambu di Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Taman wisata Hutan Bambu bisa menjadi pilihan berlibur. Tempat wisata dengan konsep ruang terbuka ini berada di wilayah Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Berdiri di bantaran Kali Bekasi seluas 2,6 hektare, Taman Wisata Hutan Bambu memiliki sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Antara lain, seperti zona bermain anak, saung pertemuan, jembatan besi, dan area spot foto.

 

2. Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center

Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center. ISTIMEWA

Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center berada di lokasi strategis di tengah Kota Bekasi serta tersambung langsung dengan pusat perbelanjaan Bekasi Cyber Park dan juga transportasi publik yang dapat memudahkan akses bagi para tamu yang akan datang.

Memiliki 1 Grand Ballroom dengan kapasitas hingga 1.200 orang yang dapat mengakomodasi berbagai kegiatan, Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center juga dilengkapi dengan 170 kamar dengan tipe Superior, Deluxe, Premier dan Junior Suite serta memiliki fasilitas pendukung lain yaitu Imperial Coffee Shop, 360 Resto and Lounge, Infinity Rooftop Swimming Pool, Gym dan 13 Meeting Room.

3. Summarecon Mall Bekasi

Pengunjung berada di Summarecon Mall Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Summarecon Mall Bekasi berlokasi di Jalan Bulevard Ahmad Yani Kota Bekasi.

Summarecon Mall Bekasi tahap pertama memiliki luas bangunan 80.000 meter persegi dengan luas area penyewaan 50.768 meter persegi yang terdiri dari empat lantai dan satu lantai basement, dengan kapasitas parkir sejumlah 3.200 mobil dan 3.200 motor.

Menghadirkan lima anchor tenant ternama, yaitu STAR Departement Store, TheFoodHall Supermarket, ACE Hardware, H&M, Timezone dan Cinema XXI. Summarecon Mall Bekasi juga menggandeng lebih dari 220 tenant lainnya.

Dilengkapi dengan The Downtown Walk yang merupakan sebuah destinasi kuliner dengan konsep area makan diruangan terbuka (alfresco dining) yang membawa ragam kuliner local dan internasional.

Dilengkapi dengan jaringan internet (wifi) dan Giant LED sebesar 11×8 meter. Selain itu juga terdapat area kuliner Bekasi Food City (BFC) yang terdiri dari 17 tenant counter, 24 tenant gerobakan dan 1 unit resto BFC terkoneksi secara langsung dengan SMB dan dapat diakses melalui lobby The Link.

4. Kawung Tilu

Kawung Tilu di Kampung Ciranggon Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

Kawung Tilu menawarkan tempat wisata alam menarik. Banyak spot untuk foto-foto di tempat wisata yang berada di Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi ini.

Tak hanya sebagai tempat wisata, Kawung Tilu menjadi wisata kuliner karena banyak jajanan dan makanan.

5. Situ Abidin

Situ Abidin merupakan destinasi wisata alam yang memukau di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi.

Situ Abidin menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan pemandangan yang memukau. Terletak di belakang Puskesmas Bojongmangu, situ ini memberikan atmosfer desa yang asri dan bersih. Pengelolaan yang baik terlihat jelas, menciptakan lingkungan yang nyaman dan menenangkan bagi pengunjung.

6. Situ Rawa Binong

Situ Rawa Binong di Desa Hegarmukti Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

Situ Rawa Binong memiliki fasilitas seperti taman dan pemancingan. Di sekitar situ seluas 95 ribu meter persegi tersebut juga banyak warung untuk jajan sambil berlibur.

Situ Rawa Binong berlokasi di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat minim perawatan.

7. Jembatan Cinta Tarumajaya

Situ Rawa Binong di Desa Hegarmukti Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

Destinasi wisata Jembatan Cinta berada di Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Di tempat ini ada jasa perahu wisata untuk membawa pengunjung berkeliling ke Sungai Jingkem Babelan. Selain itu juga banyak pedagang ikan.

8. Taman Gabus Indah

Taman Lumbung Gabus Indah di Tambun Utara Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

Taman Gabus Indah yang berdiri di atas lahan lima hektar ini, menonjolkan wisata edukasi alam untuk para pelajar seperti pertanian, tanaman, dan lain sebagainya.

Taman Gabus Indah berada di tengah persawahan Kampung Gabus Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.

9. Museum Gedung Juang 45 Bekasi

Gedung Juang 45 Bekasi di Jalan Diponegoro Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

Museum Gedung Juang 45 Bekasi mengusung konsep teknologi digital yang modern.

Di museum yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi itu, pengunjung dapat melihat beberapa hal menarik mengenai berbagai sejarah lewat teknologi digital, seperti profil bupati Bekasi dari masa ke masa, perjuangan Rakyat Bekasi saat melawan penjajah, dan kerajaan Tarumanagara.

Selain itu, terdapat barang-barang kehidupan prasejarah seperti kerangka manusia Bunian, peta Bekasi saat berada di bawah kekuasaan VOC, Diorama Pasundan Bubat, serta Monumen Kelelawar.

Di halaman museum terdapat taman, kolam dan tugu dengan gambar peta wilayah Kabupaten Bekasi.

 

10. Go!Wet Waterpark Grand Wisata

Go!Wet Waterpark di Perumahan Grand Wisata Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA

Go!Wet Waterpark Grand Wisata merupakan tempat bermain air yang berada di kawasan Perumahan Grand Wisata Kabupaten Bekasi.

Go!Wet Waterpark Grand Wisata memiliki beberapa fasilitas. Selain itu banyak wahana seru dan menantang.

Demikian rekomendasi  destinasi liburan Lebaran di Bekasi. Semoga bermanfaat, selamat berlibur!. (oke)

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin