Berita Bekasi Nomor Satu

Tiket Penyeberangan Bakauheni-Merak untuk Keberangkatan hingga 14 April 2024 Hampir Habis 

ILUSTRASI: Suasana pelabuhan saat kendaraan mengantre masuk ke lambung kapal untuk menyeberang. (ASDP untuk JawaPos.com)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Momen musim mudik Lebaran Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah segera berlalu. Pemudik yang saat ini berada di kampung halaman mereka masing-masing harus segera kembali ke perantauan untuk kembali bekerja seperti biasa, dikutip dari JawaPos.com (Grup Radar Bekasi).

Termasuk juga mereka yang dari seberang, dari Pulau Sumatera yang punya pekerjaan di Pulau Jawa. Harus reservasi tiket kapal Ferry sekarang. Pasalnya, tiket kapal Ferry untuk kembali dari Bakauheni menuju merak dipastikan segera habis hingga 14 April atau H+4 Lebaran.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, menerangkan okupansi atau keterisian kapal hingga April mendatang segera penuh. ASDP memprediksi puncak arus balik musim mudik Lebaran Idulfitri 2024 akan terjadi pada H+3 sampai H+4 Lebaran yang jatuh pada Sabtu (13/4/2024) dan Minggu (14/4/2024).

“Untuk informasi, tiket (kapal penyebrangan) dari Bakauheni ke Merak telah terjual 65 persen di tanggal 13-14 April. Kami memprediksi tanggal tersebut sebagai puncak arus balik,” kata Shelvy dihubungi JawaPos.com.

BACA JUGA: KNKT Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek karena Sopir Gran Max Bekerja Melebihi Waktu   

Shelvy melanjutkan, hal tersebut penting untuk diketahui calon penumpang jasa penyeberangan Ferry. Sebab, sifat angkutan lebaran kapal memang sangat sulit diprediksi, bisa tergantung kondisi alam dan faktor (rute) kembali ke tujuan awalnya sangat dipengaruhi hal tersebut.

“Intinya pastikan sudah bertiket sebelum sampai ke pelabuhan. Jadi sudah tahu mau pulang kapan, dan segera lakukan pemesanan tiket,” imbuh Shelvy. (jpc)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin