Berita Bekasi Nomor Satu

Baru Empat Daerah Ikut Wisata Industri di Kabupaten Bekasi

ILUSTRASI: Pelajar mengikuti wisata industri di Cikarang Timur, beberapa waktu lalu. Pemkab Bekasi mencatat baru ada empat daerah peserta MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang mendaftar untuk mengikuti wisata industri. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mencatat baru ada empat daerah peserta MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang mendaftar untuk mengikuti wisata industri.

“Hingga saat ini sudah ada empat daerah yang baru daftar wisata industri,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna, Kamis (2/5).

Empat daerah tersebut meliputi Kota Banjar dengan jumlah 29 orang dan Kota Sukabumi dengan 10 orang yang melakukan wisata industri ke PT Yili Indonesia Dairy pada Kamis, 2 Mei 2024, pukul 09.00-11.00 WIB.

Pada Jumat, 3 Mei 2024, peserta MTQ dari Kabupaten Pangandaran sebanyak 40 orang berkunjung ke PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia pada pukul 09.00-10.00 WIB.

Kemudian, pada waktu yang sama, Kota Cimahi dengan jumlah 40 orang juga mengunjungi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia pada pukul 15.00-16.00 WIB.

Dalam wisata industri ini, para peserta diajak untuk lebih dekat mengetahui kegiatan di suatu perusahaan yang dituju. Antara lain tentang proses produksinya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Resmi Buka MTQ ke-38

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, menyatakan promosi wisata industri dapat membantu meningkatkan perekonomian Kabupaten Bekasi.

“Kita tahu di sini kota industri dan sudah berjalan dengan baik sehingga MTQ juga akan berjalan dengan baik, bermanfaat bagi masyarakat, ” ucap Bey.

Bey juga mendorong Kabupaten Bekasi untuk memberikan ruang khusus untuk mempromosikan wisata industri pada momen MTQ kali ini sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara dan mengajak seluruh peserta untuk berwisata.

“Silakan bagi peserta MTQ disela-sela waktu lomba untuk menikmati wisata industri di Kabupaten Bekasi. Mumpung ada di Bekasi,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan MTQ Jawa Barat di Kabupaten Bekasi yang dianggapnya sebagai yang paling ramai dan terbaik. Bey berharap kemeriahan ini tetap terjaga hingga acara penutupan.

“Ini penyelenggaraan terbaik dan teramai dengan peserta yang sangat banyak. Kami berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehingga penyelenggaraan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin