Berita Bekasi Nomor Satu

DKPP Segera Sosialisasi Juru Sembelih Halal ke DKM

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPP) Kota Bekasi segera memulai proses sosialisasi juru sembelih halal kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di setiap wilayah kota Bekasi.

“Yang pertama kami akan jadwalkan sosialisasi terkait juru sembelih halal (Juleha) kepada perwakilan DKM masjid di wilayah kota Bekasi,” ujar Kepala Dinas DKPP Kota Bekasi, Herbert Panjaitan kepada Radar Bekasi, Selasa (14/5/2024).

Sosialisasi dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat ini. DKPP Kota Bekasi  menargetkan kurang lebih 100 pengurus DKM untuk mengikuti sosialisasi tersebut.

“Kami targetnya mengundang perwakilan kurang lebih 100 DKM dan kami harap seluruh pengurus yang diundang bisa hadir mengikuti sosialisasi,” ucapnya.

BACA JUGA: Sapi Bima NTB Laris di Cikarang

Tidak hanya itu, DKPP Kota Bekasi juga akan menjadwalkan proses pengawasan kesehatan hewan kurban, yang dihadirkan dari luar daerah untuk memastikan kesehatan hewan kurban yang dijual.

“Kami akan menyebar tenaga kesehatan yang kami punya, untuk melakukan pengawasan hewan kurban. Hewan kurban yang dijual harus memiliki sertifikat kesehatan yang jelas,” tuturnya.

Kemudian proses pengawasan kesehatan hewan kurban  akan dilakukan H-10 pelaksanaan Iduladha. Enam tenaga kesehatan akan disebar dalam beberapa wilayah.

“Kami punya tenaga kesehatan itu kurang lebih enam dan akan kami bagi perwilayah, biasanya H-10 itu kita udah mulai jalan,” jelasnya.

Selanjutnya  terkait koordinasi wilayah,  pihaknya akan melakukan pendataan tempat penjualan hewan agar para pedagang bisa berjualan sesuai dengan tempat yang tersedia.

“Penataan penjualan hewan kurban kami akan lakukan, agar tidak menganggu lingkungan sekitar. Dan ini akan dilakukan oleh stekolder terkait,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin