Berita Bekasi Nomor Satu
Viral  

Viral, Foto Linda Sahabat Vina Cirebon Rangkul Egi, Ada Hubungan Pelaku Pembunuhan?

Beredar foto sahabat Vina Cirebon, Linda sedang merangkul Egi. Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, CIREBON – Viral foto Linda, disebut-sebut sebagai sahabat Vina Cirebon, tengah merangkul Egi, salah satu pelaku pembunuhan.

Sosok Linda, yang disebut-sebut sahabat Vina Cirebon tak kalah misteri dengan keberadaan 3 pelaku DPO, yakni Andi, Dani, dan Pegi atau Perong alias Egi.

Linda pula yang disebut-sebut kesurupan arwah Vina Cirebon sampai membuka pintu penyelidikan polisi.

BACA JUGA: Usai Viral Pejabat Perhubungan Ini Menggoda Youtuber Korea, Akun Instagram Bandara Sangia Nibandera Nonaktif

Berbagai spekulasi dan asumsi soal sosok Linda sahabat Vina Cirebon pun banyak disuarakan netizen di media sosial.

Bersama 3 DPO, Linda pun menghilang bak ditelan bumi dan tak seorang pun mengetahui keberadaannya.

Dalam sebuah unggahan unggahan akun TikTok @nuansa.luna, beredar tangkapan layar chat diduga Linda yang memilih sengaja menghilang.

BACA JUGA: Viral Menggoda Youtuber dan Mengajak ke Hotel, Pejabat Perhubungan Dicopot

Pilihan untuk menghilang itu sengaja dilakukan karena adanya intimidasi yang sampai mengancam nyawanya.

Ancaman dan teror tersebut diterimanya melalui media sosial Facebook. “Kak saya hilang 8 tahun karena nyawa saya terancam, saya diteror di Facebook. Dulu kan jamannya Facebook ya belum ada TikTok,” tulis sosok Linda dalam pesan chat tersebut, dikutip Pojoksatu.id (Radarbekasi.id Grup), Selasa (21/5/2024).

Sampai-sampai, Linda oleh keluarganya diunngsikan ke luar pulau dan tak pernah pulang ke rumahnya di Cirebon selama 2 tahun.

BACA JUGA: Viral, Dramatis dan Lucu, Anggota KPPS Pamit Berangkat ke TPS, Ditangisi Anak

“Saya sampai diungsikan ke luar pulau sama keluarga saya kak selama 2 tahun. Setelah kasus tenggelam baru saya berani pulang. Geng motor Cirebon itu membabi buta kak,” ujarnya.

Linda mengaku dirinya memang mengenal Vina. Tapi bukan sahabat dekat sebagaimana dalam film. Dia mengaku baru sekitar 1 tahun mengenal Vina Cirebon.

Dia juga menyatakan sejatinya sudah berusaha untuk datang ke pemakaman Vina. “Kalau orang nanya kenapa Linda nggak datang ke pemakaman atau ke rumah Vina. Jawabannya saya datang cuman baru sampai gang saya kerasukan.” katanya.

“Jadi, dibawa pulang pacar saya, pas itu sampai kerasukan selama 3 hari,” sambung sosok tersebut.
Dia juga menyatakan awalnya keluarganya enggan memberitahukan kisah Vina yang sebenarnya ketika merasuki dirinya. Namun karena berbagai alasan, keluarganya kemudian berubah pikiran.

“Mamah dan om saya pikir udah lah bantu aja kasihan juga keluarga Vina dan si Vina ini nggak pergi-pergi dari baddan aku sebelum ketemu orangtuanya.” katanya.

“Akhirnya ditelepon dan datanglah tuh kakaknya, eh direkam suara saya,” jelasnya.

Saat itulah keluarga Vina merekam dirinya saat kerasukan dan akhirnya menyebar hingga viral sampai jadi bukti di pengadilan.

Dia juga menyatakan bahwa dirinya sejatinya juga korban tapi tidak sampai ikut dihabisi para pelaku.
Sebab setelah ikut membongkar kasus ini, Linda mengaku langsung mendapat intimidasi dan ancaman.

Dalam unggahan terbarunya, akun @nuansa.luna juga menggungah video yang disebut sosok Linda berfoto bersama Egi, yang disebut otak pelaku pembunuhan Vina Cirebon.

Ada 2 foto yang dipajang dalam unggahan tersebut. Pertama adalah foto saat keduanya masih berusia cukup belia. Di foto tersebut, sosok perempuan yang disebut Linda tengah merangkul Egi dari belakang.

“Ini foto Linda dan Egi beberapa tahun setelah tragedi kematian Vina dan berita yang beredar mereka menikah dan sudah mempunyai anak,” demikian kalimat dalam foto tersebut.

Lalu di foto kedua, memperlihatkan penampilan keduanya yang sudah berubah. Linda sudah mengenakan jilbab. Sementara Egi yang ada di belakang sudah tidak lagi dengan rambut yang dicat pirang.

“Ternyata ini Egi dan Linda mereka sudah berumah tangga,” demikian caption pada tangkapan layar tersebut.

Karena itu, publik pun membuat asumsi sendiri soal sosok Linda dan keterkaitannya dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon. Bahkan ada yang meyakini bahwa Linda saat itu bukan kesurupan tapi memang berada di lokasi saat Vina dan Eki dihabisi oleh para pelaku.

Itulah yang membuat dan mendasari suara rekaman Linda begitu jelas dan benderang menceritakan detik-detik kematian Vina.

Asumsi lain bahwa Linda tidak rela Egi suka dengan Vina, karena Linda memiliki ketertarikan terhadap Egi. Akan tetapi kabar bahwa Linda dan Egi sudah menikah hingga saat ini masih belum terkonfirmasi kebenarannya.

Pun demikian dengan foto-foto yang beredar tersebut juga belum terkonfirmasi kebenarannya. (rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin